Saat Hujan Diluar, Hiburlah Anak Dengan Permainan Ini Agar Tidak Bosan

Lompatilah genangan air. Kenakan jas hujan serta sepatu karet, alias baju mandi serta sandal jepit, serta lompatilah genangan air di jalanan. Buatlah kontes untuk saling mencipratkan air, alias bermain “engklek” dikala melompat dari satu genangan air ke genangan air yang lain.
  • Turunlah ke tanah serta buatlah kudapan manis lumpur. Bawalah perahu kecil serta buatlah perahu mengambang di genangan air.
  • Hal ini bukan hanya aktivitas anak-anak. Melompati genangan air sangat membahagiakan bagi semua usia.
Lakukanlah permainan berburu harta karun. Buatlah beberapa petunjuk yang tersebar di seluruh rumah satu petunjuk akan mengarah ke petunjuk selanjutnya. Hal ini akan membiarkan anak-anak sibuk dikala mencoba menemukan harta karun.
  • Harta karun yang disembunyikan dapat berupa mainan, camilan, aktivitas menyenangkan, alias hadiah kecil.
  • Anak-anak dapat saling bersaing, alias mereka dapat bermain dalam regu serta bekerja sama untuk menemukan harta karun tersebut.
Baca Juga : 3 Langkah Tepat Dalam Menghadapi Hutang

Buatlah rintangan di dalam rumah. Buatlah beberapa macam rintangan yang wajib dilewati anak-anak. Rintangannya dapat berupa apa saja—merangkak di bawah meja, berlangsung lurus sesuai dengan garis yang dibangun dengan selotip di lantai, memasukkan boneka ke dalam ember, melompat-lompat di koridor, berguling ke seberang ruangan, alias mengambil sesuatu memakai gigi. Tukarlah pikiran Anda dengan anak-anak untuk menentukan rintangan yang sempurna untuk rumah Anda memakai benda-benda yang Anda miliki.
  • Buatlah medali untuk para pemenang dari kertas lipat tebal.
  • Pastikan bahwa rintangan yang Anda letakkan di rumah aman digunakan. Jangan hingga hari hujan membahagiakan Anda selesai dengan cedera.
Buatlah kerajinan. Keluarkan alat-alat kerajinan Anda serta berkreasilah. Hiasilah buah cemara, buatlah boneka jari, lukislah suatu foto dengan cat air, buatlah kolase dari daun, serta buatlah bentuk-bentuk dari kain flanel untuk membikin cerita bergambar.Batasan yang ada hanyalah imajinasi Anda.
  • Biarkan anak-anak memilih kerajinan mereka sendiri. Dengan begini, tiap anak dapat melakukan sesuatu yang membikin mereka berminat jadi mereka tak akan merasa bosan.
Buatlah benteng dari selimut. Saat hujan merupakan waktu yang sempurna untuk membikin benteng dari selimut di ruang keluarga. Aturlah beberapa kursi serta tutupilah bagian antara kursi dengan sofa memakai selimut. Buatlah piknik makan siang di bawah benteng selimut Anda.
  • Ubahlah dikala hujan menjadi pengalaman berkemah di dalam ruangan. Letakkan kantung tidur di bawah benteng serta tiuplah kasur udara. Jika Anda mempunyai tenda kecil, buatlah tenda di dalam ruang keluarga Anda.
Buatlah kota dari kardus. Kumpulkan kotak-kotak serta bagian-bagian kardus. Anda dapat mengguntingnya serta membikin bentuk 3 dimensi untuk bangunan-bangunannya, alias hanya memotongnya dengan cara datar untuk membikin bangunan dengan satu sisi. Gunakan spidol, krayon, serta kertas berwarna untuk menghias bangunannya. Buatlah seluruh kota, tergolong pos pemadam kebakaran, sekolah, pencakar langit, komplek apartemen, serta rumah-rumah.
  • Gunakan orang-orangan kecil serta kendaraan beroda empat mainan untuk kota kardus Anda. Atau, Anda dapat membikin mobil-mobilan serta orang-orangan sendiri untuk tinggal di kota kardus Anda.
Buatlah pesta minum teh. Berdandanlah dengan pakaian yang mewah, topi besar, sarung tangan, serta dasi. Didihkan teh, gunakan cangkir keramik mahal, serta letakkan serbet di atas meja.
  • Undanglah boneka serta tamu-tamu bayangan yang ingin diundang anak-anak. Biarkan anak-anak membikin daftar tamunya.
  • Mintalah anak-anak untuk menolong Anda membikin makanan penutup serta sandwich berkapasitas kecil sebagai camilan untuk pesta teh tersebut.
Lakukan Tips Ini Juga :
  • Banyak saran dari metode pertama dapat diubah menjadi aktivitas bagi anak-anak, semacam halnya metode kedua yang dapat disesuaikan untuk orang dewasa.
  • Gunakan dikala hujan untuk melakukan daftar pekerjaan Anda. Pikirkan hal-hal yang membikin Anda berkata, “Aku akan melakukannya kalau saja aku punya waktu…”, serta lakukanlah!
  • Pilihlah aktivitas yang membahagiakan bagi Anda apabila aktivitas-aktivitas di atas tak membikin Anda tertarik. Pikirkan ketertarikan Anda serta tentukan kegemaran apa yang dapat membikin waktu cepat berlalu ketika melakukannya.
  • Bermainlah dengan kakak, adik, alias fauna peliharaan Anda.
Referensi : wikihow.com

0 Comments


EmoticonEmoticon