Ini Yang Harus Anda Lakukan Ketika Hujan

Masaklah sesuatu. Salah satu tutorial paling baik untuk tetap sibuk ketika hujan merupakan dengan memasak. Memasak mampu membikin Anda sibuk, serta memperlihatkan peluang bagi Anda untuk memakai bumbu-bumbu di sepen yang rutin ingin Anda coba. Bagian terbaiknya merupakan Anda mampu memperoleh makanan yang lezat dengan memasak, serta semua orang mampu menikmatinya!
  • Buatlah makanan yang menenangkan semacam biskuit chocolate chip, alias cobalah resep cupcake mewah yang Anda temukan di internet. Cobalah membikin roti dari awal.
  • Carilah resep turun-temurun keluarga Anda serta cobalah untuk membuatnya. Jika Anda mempunyai anak, ajarkan tutorial membikin biskuit nenek yang populer alias pai apel yang sangat lezat.
  • Cobalah membikin makanan etnis yang belum sempat Anda coba sebelumnya. Keluarlah dari zona aman Anda serta bersenang-senanglah di dapur.
Cobalah merajut, merajut dengan teknik crochet, alias menjahit. Saat hujan merupakan waktu paling baik untuk menyibukkan diri dalam proyek merajut alias melatih teknik rajutan crochet Anda. Atau, Anda mungkin ingin menjahit gaun alias celana yang sangat Anda inginkan.
  • Temukan tutorial di internet yang mengajari tutorial merajut, merenda, alias menjahit. Habiskan seharian untuk mempelajarinya apabila Anda belum sempat melakukannya. Temukan pola yang keren serta buatlah suatu hadiah untuk seseorang.
  • Terdapat tak sedikit faktor untuk dirajut alias direnda: boneka jari, selimut, topi, fauna kecil, syal, serta tetap tak sedikit lagi.
Bacalah buku. Habiskan ketika hujan dengan menikmati buku yang bagus. Membaca merupakan tutorial yang keren untuk bertualang tanpa wajib ke luar rumah. Temukan suatu buku di rak buku Anda, pergilah ke perpustakaan, alias unduhlah suatu buku pada perangkat pembaca buku elektronik Anda.
  • Apa pun ketertarikan Anda, akan ada buku yang tepat untuk Anda. Apakah Anda menyukai novel petualangan koboi? Romantis? Sejarah? Thriller? Horor? Anda mungkin wajib menghabiskan berbagai menit untuk melihat-lihat sampul novelnya alias menyimak ringkasannya, namun Anda tentu menemukan buku yang cocok.
  • Jika jiwa petualang Anda bangkit, pilih saja buku dengan cara random dari rak serta mulailah membaca. Anda akan mengejutkan diri Anda sendiri sebab menyukai sesuatu yang tak sempat Anda pikirkan sebelumnya.
  • Jika Anda baru melihat film yang diubahsuaikan dari buku, bacalah bukunya.
  • Bacalah buku klasik. Pilihlah buku yang rutin ingin Anda simak namun tak sempat ada waktu untuk membacanya.
Tulislah suatu cerita. Berimajinasilah serta tulislah suatu cerita. Carilah ide cerita serta mulailah menulis. Bersenang-senanglah ketika menulis sebab Anda sedang menciptakan dunia sendiri.
  • Tulislah versi fiktif dari pengalaman Anda. Tulislah kisah menakutkan alias romantis. Paksa diri Anda untuk ke luar dari zona aman Anda serta cobalah menulis sesuatu dengan genre yang tak sempat terpikirkan untuk Anda tulis.
  • Jika Anda bukan penulis, cobalah menggambar alias melukis suatu foto sebagai gantinya.
Bersihkan rumah. Membersihkan rumah merupakan sesuatu yang rutin ingin kita kerjakan, namun terkadang kita abaikan sebab kesibukan sehari-hari. Cara apa yang lebih baik untuk memanfaatkan ketika hujan daripada melakukan pekerjaan rumah? Bersihkan serta aturlah bagian-bagian rumah yang sangat memperlukan perawatan. Dengan begini, Anda tak butuh memikirkan untuk membersihkan rumah ketika cuaca cerah kembali.
  • Pilihlah suatu ruangan untuk dibersihkan. Atau perbuat pembersihan dari ruangan ke ruangan.
  • Kerjakanlah sesuatu yang tak sempat Anda kerjakan. Bersihkan lemari, aturlah sepen, alias bersihkan garasi. Kumpulkan pakaian-pakaian serta barang-barang bekas untuk disumbangkan. Sedotlah debu, bersihkan kaca, serta bathtub.
Pergilah berjalan-jalan. Jika Anda tak takut kebasahan, bawalah payung serta pergilah untuk berjalan-jalan. Berjalanlah ke taman dekat rumah Anda alias kunjungilah seorang kawan yang tinggal lumayan jauh dari Anda. Pandanglah dunia dengan tutorial yang tak sama ketika hujan. Kunjungilah taman lokal alias suaka margasatwa di tempat Anda. Jika Anda tinggal di kota besar, lakukanlah tur di kurang lebih kota sambil mengangkat payung.
  • Salah satu keuntungan ketika hujan merupakan akan ada sedikit orang yang berlalu-lalang. Anda mampu berjalan-jalan serta mengeksplorasi website lokal tanpa dikelilingi oleh kerumunan orang.
  • Saat hujan juga memperlihatkan peluang bagi Anda untuk mengenakan pakaian ketika hujan Anda. Kenakanlah mantel tebal yang belum sempat Anda kenakan serta sepatu bot yang berdebu di lemari Anda.
  • Berada di luar rumah untuk berbagai ketika serta menggerakkan badan membikin Anda merasa sudah memanfaatkan hari Anda dengan sesuatu yang berguna.
  • Jika Anda menyukai fotografi, pastikan untuk mengangkat kamera Anda—Anda mungkin akan memperoleh ide di sepanjang jalan!
Lakukanlah maraton film. Kumpulkan teman-teman serta keluarga Anda bersama serta jadilah baginda rumah untuk melihat film dengan cara maraton. Pilihlah film klasik yang belum sempat anak-anak Anda tonton, sewalah berbagai film baru, alias tontonlah kembali film-film favorit Anda.
  • Buatlah tema “hari hujan” dengan film-film yang bertemakan hujan, badai, alias kata ‘hujan’, semacam “Badai Pasti Berlalu” alias “Magic Hour”.
  • Pilihlah suatu genre serta tontonlah berbagai film bergenre tersebut. Buatlah hari film laga, buatlah diri Anda ketakutan dengan film-film horor, alias tertawalah dengan berbagai film komedi klasik.
  • Selain maraton film, cobalah maraton serial TV. Pilihlah serial TV yang rutin ingin Anda tonton, alias tontonlah berbagai agenda TV yang tak sempat Anda tonton sebab terlalu sibuk.
Buatlah hari permainan. Kumpulkan keluarga Anda, undanglah teman-teman Anda, serta duduklah di sekeliling meja untuk bermain permainan papan serta kartu. Ini merupakan tutorial yang baik untuk mengenal berita orang-orang terkasih Anda, mengobrol, tertawa, serta menikmati kebersamaan.
  • Cobalah permainan taktik semacam catur alias membikin rumah-rumahan dari kartu. Mainkan permainan klasik semacam ular tangga, monopoli, Scrabble, serta congkak. Jika Anda mempunyai lumayan orang, mainkan permainan kartu semacam remi, Poker, alias kucing-kucingan.
  • Sibukkan diri dengan gim video. Bermain gim video merupakan tutorial yang keren apabila Anda sendirian. Undanglah kawan baik Anda untuk bermain gim video bersama, alias masuklah ke internet serta bermainlah dengan orang lain.
Baca Juga : Saat Hujan Diluar, Hiburlah Anak Dengan Permainan Ini Agar Tidak Bosan

Nikmatilah hujan. Duduklah di teras alias balkon rumah Anda dengan segelas cokelat, teh, alias kopi panas. Dengarkan suara hujan serta lihatlah rintik-rintik hujan yang turun. Nikmatilah waktu untuk bersantai serta berfokus pada cuaca daripada kehidupan Anda.
Referensi : wikihow.com

0 Comments


EmoticonEmoticon