Ketika Seseorang Sudah Sangat Terpengaruh Dengan Dunia Ruh


Tentukan pilihan, apakah Anda ingin mengetahui diri sendiri lebih mendalam ataukah ingin berkomunikasi dengan dunia roh. Berbagai tradisi juga memakai kata "berhubungan dengan alam gaib" (channeling) dengan tutorial yang berbeda-beda . Sebagian orang berfokus ke luar untuk melakukan komunikasi dengan mahluk lain, sedangkan sebagian lainnya berfokus ke dalam untuk mengetahui diri sendiri lebih jauh. Tergantung dari ketertarikan dan tujuan Anda, opsi ini bisa mengangkat Anda terhadap tradisi, ritual dan praktik yang berbeda-beda, meskipun tak sedikit melibatkan proses yang serupa, yaitu keadaan trance dan berkomunikasi dengan sebuah sosok/mahluk dari alam lain.
  • Dalam berkomunikasi dengan alam gaib, tujuannya artinya melakukan kontak dengan dunia roh dan berkomunikasi dengan roh-roh itu. Para pelaku komunikasi alam mistik acapkali ingin bekerjasama dengan kerabat alias tokoh-tokoh terkenal alias orang-orang lainnya yang sudah meninggal dunia. Cara-cara yang kita kenal ketika ini, dengan memakai bola kristal dan papan Ouija, menjadi terkenal di kalangan pelaku okultisme pada pertengahan sampai akhir abad ke-19. Walaupun layanan cenayang berbayar mirip ini sangat dipandang rendah oleh kalangan ilmuwan sebab dianggap sebagai bentuk tipuan untuk menjebak para klien dari kaum kaya, praktik komunikasi dengan dunia roh sudah mengakar dan berkembang jauh melebihi anggapan-anggapan di era Victoria.
  • Komunikasi alam mistik melewati kesadaran artinya fenomena yang lebih baru. Dalam beberapa filosofi Zaman Baru (New Age), pelaku akan bermeditasi dan berusaha melakukan visualisasi gambaran-gambaran yang artinya perwujudan dari alam bawah sadar diri sendiri, sosok-sosok dari kehidupan sebelumnya, alias hal-hal yang mewakili stress berat psikologis. Gambaran ini acapkali akan mengajar si pelaku melewati beragam interaksi dan komunikasi yang berfungsi untuk menyembuhkan rohnya dan mengetahui dia sendiri lebih mendalam.
Terbukalah terhadap fenomena-fenomena yang asing. Baik apabila Anda ingin menemukan ketenteraman dan pemahaman dengan tutorial berkonsultasi terhadap seorang peramal, alias Anda sedang mencari tahu mengenai kehidupan dan kematian, penting sekali untuk menuliskan dengan terang tujuan-tujuan Anda dan bersikap realistis. Untuk mengawali sebuah perjalanan kontak dengan alam gaib, Anda butuh masih berkomitmen mesikipun tutorial penafsiran pesan yang Anda terima acapkali terasa aneh, membingungkan alias misterius. Semakin Anda mahir mendapatkan dan menafsirkan pesan-pesan itu, terus tak sedikit fungsi yang akan Anda peroleh dari pengalaman itu.

  • Terima misteri yang muncul. Siapa pun yang sempat memecahkan sandi iChing alias berusaha mendalami ilmu Tarot pasti tahu bahwa bekerjasama dengan alam mistik bisa menjadi proses yang kompleks dan sangat melelahkan. Ini tak mirip yang kita saksikan di dalam film-film, di mana lilin akan mengerjap-kerjap dan kita mendengar bunyi seorang kerabat yang sudah lama almarhum. Siapkan pertanyaan-pertanyaan yang spesifik di pikiran Anda–hal-hal khusus yang Anda ingin ketahui–kemudian terimalah bahwa mungkin Anda tak memperoleh jawaban yang Anda cari.
  • Bersikaplah serius. Jika Anda ingin memakai papan Ouija untuk bertanya terhadap roh orang mati mengenai aroma kentut di alam gaib, lebih baik Anda gunakan waktu untuk hal-hal yang lebih berguna. Berhubungan dengan alam mistik hanya akan sukses apabila si pelaku benar-benar sepenuhnya berkomitmen dan terbuka terhadap kemungkinan untuk menemukan pemahaman baru mengenai diri sendiri dan mengenai kesadaran baru yang mungkin susah dimengerti alias dipercaya.
  • Pelajari simbol-simbol okultisme. Biasanya proses mirip ini melibatkan penafsiran beberapa simbol, jadi benar-benar penting untuk melakukan penelitian yang lumayan sebelum Anda mengawali melakukannya, demi memperoleh fungsi yang maksimal. Buku "The Hero with a Thousand Faces" karya Joseph Campbell dan buku "The Occult" karya Colin Wilson artinya titik awal yang sangat baik untuk mengetahui gagasan-gagasan dan gambar-gambar yang Anda butuh pahami. Epos modern karya James Merrill berjudul "The Changing Light at Sandover" mengisahkan mengenai komunikasi yang dilakukannya dengan sesosok roh bernama Efraim.
Bertanyalah dengan cara spesifik. Semua metode bekerjasama dengan alam mistik mengharuskan Anda untuk mempunyai pertanyaan-pertanyaan yang spesifik terhadap roh pengajar Anda alias alam bawah sadar Anda. Jarang sekali roh pembimbing–di dalam maupun di luar diri Anda sendiri–menjawab pertanyaan yang tak serius, tak jujur alias main-main. Karena itu, Anda butuh memikirkan dan mempersiapkan pertanyaan yang cocok dan yang akan dijawab dengan lengkap.
  • Bertanyalah dengan spesifik, namun tak terlalu spesifik. Pertanyaan mirip "Apakah Budi benar-benar membenci saya ketika saya datang telat di kantor?" lebih baik ditanyakan terhadap bola ajaib biasa. Pertanyaan Anda haruslah lumayan terbuka jadi jawabannya akan menjadi lumayan kompleks dan bersifat eksklusif bagi Anda, misalnya: "Bagaimana caranya supaya saya bisa menjadi lebih baik di dalam pekerjaan?"
  • Satu pertanyaan akan menimbulkan pertanyaan berikutnya. Jika Anda bertanya mengenai eksklusif Anda di dalam pekerjaan, biarlah pertanyaan itu menimbulkan pertanyaan-pertanyaan berikutnya, supaya Anda mencari jawaban-jawaban yang mungkin timbul dalam penyelidikan Anda. Siapakah saya ketika bekerja? Apa makna pekerjaan bagi saya? Bagaimana seharusnya saya memandang pekerjaan? Apa artinya seorang pekerja? Ini artinya pertanyaan-pertanyaan yang mungkin akan timbul seusai pertanyan pertama Anda. Cobalah temukan jawaban atas pertanyaan-pertanyan yang tak Anda ajukan.
Baca Juga : Ini Yang Harus Anda Lakukan Ketika Hujan

Mulailah mencatat mimpi Anda dengan cara teratur di dalam buku jurnal. Setelah mengawali perjalanan memasuki pikiran Anda sendiri, mungkin akan terasa susah untuk memisahkan keadaan sadar dan keadaan bermimpi. Simbol-simbol akan timbul di kurang lebih Anda pada saat-saat yang tak terduga. Ini artinya faktor yang baik! Anda hanya butuh senantiasa siap untuk meringkus simbol-simbol itu dan menganalisanya kemudian. Maka, menulis mimpi alias proses kontak dengan kesadaran ini di dalam buku jurnal akan menjadi alat bantu yang sangat baik bagi penyelidikan Anda.
  • Letakkan buku catatan kecil di samping kawasan tidur Anda. Saat Anda tersadar dari mimpi, mesikipun mimpi itu sangat membosankan alias sama sekali tak istimewa, segera tuliskan segala sesuatu yang Anda ingat dari mimpi itu. Apa yang Anda lihat? Apa yang Anda rasakan? Siaa saja yang ada di dalam mimpi itu? Penafsiran mirip ini, disertai dengan perhatian akan seluruh rincian, akan bermanfaat bagi proses komunikasi Anda dengan alam gaib.
Referensi : wikihow.com

0 Comments


EmoticonEmoticon