Bagi Anda Yang Mengidolakan Seorang Artis, Mohon baca ini... !!!

Pilihlah seorang selebriti sebagai tokoh panutan, alias tokoh yang hebat, yang unggul dalam sebuah bidang tertentu yang ingin Anda tiru. Seorang tokoh yang canggih biasanya seseorang yang unggul di bidang-bidang tertentu dalam kehidupan mereka. Anda dapat mengenal orang ini dengan lebih baik melewati media daripada pengawasan pribadi.
Kenalilah semua karakteristik Anda yang terbaik. Apa kekuatan Anda ? Apa hal-hal yang Anda perbuat dengan baik ? Ini ialah karakteristik yang ingin Anda pelihara serta pertahankan namun bukanlah hal-hal yang ingin Anda temukan pada tokoh panutan Anda. Pikirkan apa kekuatan Anda serta bentuklah sebuah foto mengenai siapa Anda serta Anda ingin menjadi siapa.


Kenalilah kebiasaan-kebiasaan kurang baik Anda, alias sudut negatif dari kepribadian Anda. Ini ialah hal-hal mengenai diri Anda sendiri yang tak Anda sukai alias ingin Anda ubah serta ialah faktor yang berperan penting dalam menentukan bagaimana Anda ingin berubah.
Buatlah daftar dari karakteristik mutlak yang ingin Anda miliki. Apakah Anda ingin nasib dengan tutorial tertentu? Mencapai sebuah faktor dengan cara khusus ? Menjadi seseorang dengan sifat tertentu? Buatlah daftar dari hal-hal yang ingin Anda dapatkan, baik dengan cara eksklusif maupun dalam kehidupan Anda.
Tumbuhkan keyakinan terhadap diri Anda sendiri. Begitu Anda mulai mempertimbangkan bagaimana Anda akan memilih tokoh panutan, tumbuhkan keyakinan terhadap diri Anda sendiri. Tujuan dari memilih tokoh panutan ialah untuk memotivasi Anda supaya Anda menjadi orang yang lebih baik. Anda wajib memiliki keyakinan terhadap diri Anda sendiri serta kemampuan-kemampuan Anda untuk menjadi siapapun yang Anda inginkan.
Kenali siapa saja orang-orang yang telah melakukan sesuatu faktor yang menurut Anda pantas dikagumi. Bisa saja seseorang yang telah menunjukkan tak sedikit uang untuk kegiatan amal, menyelamatkan tak sedikit jiwa, membantu orang-orang yang memperlukan alias menemukan obat untuk sebuah penyakit. Temukan seseorang yang memiliki karakteristik yang baik yang tak (atau belum) Anda miliki!
Ingatlah bahwa hanya Tuhan yang sempurna. Tuhan ialah yang sempurna, namun insan tidak. Jangan berharap seorang tokoh panutan haruslah orang yang sempurna; mereka juga dapat berbuat salah. Contohnya, Anda dapat memilih seorang tokoh panutan alasannya pencapaian mereka tanpa meniru kehidupan eksklusif mereka.
  •  Hal ini wajib menjadi pertimbangan pada ketika memilih seorang selebriti sebagai tokoh panutan, terutama bagi anak-anak, alasannya tak sedikit selebriti yang tak menjalani kehidupan eksklusif yang ingin Anda tiru untuk diri Anda sendiri alias anak-anak Anda.
Temukan seseorang yang menjalani kehidupannya dengan tutorial yang Anda inginkan. Jika Anda ingin menjadi pengarang terkenal, tokoh panutan Anda sebaiknya seseorang yang telah sukses dalam menulis. Jika Anda rutin ingin menjadi seorang perawat, tokoh panutan Anda dapat saja seseorang yang bekerja di rumah sakit di lingkungan Anda yang penuh dedikasi dalam melakukan pekerjaannya serta seseorang yang Anda hargai keberhasilannya.
Baca Juga : Cara Memilih Karir Yang Tepat Untuk Anda

Pelajari keberhasilan serta kegagalan mereka. Anda wajib mendalami setiap keberhasilan serta kegagalan dari tokoh panutan Anda. Kadang-kadang pelajaran yang diperoleh dari kegagalan yang dialami oleh tokoh panutan Anda dapat menunjukkan dorongan serta menjadi sumber motivasi bagi Anda lebih daripada pelajaran mengenai kesuksesan mereka. Dengan mendalami kegagalan mereka, Anda akan menyadari bahwa mereka, semacam Anda juga, hanyalah insan biasa serta dapat melakukan kesalahan. Yang penting, belajarlah dari mereka serta teruslah berusaha membenahi diri Anda sendiri.
  • Contohnya, bahkan ilmuwan populer semacam Isaac Newton serta Albert Einstein wajib berjuang serta mengalami kegagalan berkali-kali sepanjang nasib mereka namun mereka masih bekerja keras dalam meraih keberhasilan serta pada akhirnya mereka dapat berhasil. Dengan mendalami usaha mereka, Anda dapat memotivasi diri Anda supaya masih dapat bekerja keras bahkan pada ketika tak ada yang kelihatannya dapat berhasil.
Pelajari kesalahan eksklusif yang mereka lakukan. Banyak selebriti yang tak menjalani kehidupan eksklusif mereka dengan tutorial yang pantas dicontoh serta ditiru. Anda wajib memastikannya dengan mencari tahu bagaimana kesalahan eksklusif yang sempat mereka perbuat menghipnotis mereka serta karir mereka. Ketahuilah bahwa ada tak sedikit selebriti yang lolos dari hal-hal semacam ini tanpa wajib menanggung akibatnya alasannya ketenaran dan/atau uang mereka. Dengan mengenali kesalahan ini Anda akan terhindar dari terbentuknya kebiasaan kurang baik alasannya mengikuti tokoh panutan Anda.
Jangan menjiplak tokoh panutan Anda dengan cara keseluruhan. Setiap orang dapat melakukan kesalahan, tergolong mereka yang telah Anda pilih sebagai tokoh panutan Anda. Mereka ini hanyalah pemandu Anda serta bukanlah seseorang yang wajib Anda ditiru seutuhnya. Jangan mengikuti mereka begitu saja.
Kembangkan gaya Anda sendiri. Meskipun meniru tokoh panutan ialah faktor yang baik, Anda juga wajib mempertahankan individualitas Anda. Jangan hingga Anda kehilangan diri sendiri alasannya berusaha mengikuti teladan dari tokoh panutan Anda. Ambillah hal-hal baik yang paling ingin Anda perbaiki dari diri Anda namun biarkanlah apa yang telah baik dari diri Anda masih semacam apa adanya.
  • Jadilah diri sendiri serta percaya diri atas apa yang Anda lakukan. Jangan menjiplak apa yang orang lain lakukan, bertahanlah. Orang yang suka menjiplak hanya menandakan bahwa mereka merasa tak aman serta tak apa adanya, mereka tak semacam Anda!
Tipsnya adalah :
  1. Ingatlah bahwa adanya tokoh panutan tak berarti Anda akan menjadi sangatlah sama dengan orang tersebut. Berusahalah menjaga ciri khas Anda. Tirulah mereka, namun masih pertahankan ciri khas Anda sendiri dalam hal-hal yang mereka lakukan.
  2. Tirulah tokoh panutan Anda hingga Anda dapat menjadi tokoh panutan bagi diri Anda sendiri; inilah tutorial Anda mengenal bahwa Anda telah menguasai sifat-sifat Anda.
  3. Tokoh panutan yang baik ialah mereka yang memiliki sifat-sifat yang ingin kita miliki. Selain itu, tokoh panutan ialah mereka yang dapat menghipnotis kita dengan tutorial yang membikin kita ingin menjadi seseorang yang lebih baik. Kadang-kadang, kita tak mengenal orang-orang yang sedang kita tiru hingga kita menyadari perkembangan eksklusif kita sendiri serta kemajuan yang dikarenakan oleh mereka.
  4. Pada ketika Anda memilih tokoh panutan yang telah Anda kenal, Anda dapat meminta mereka menjadi pengajar Anda. Dengan demikian mereka dapat mengajari Anda serta mengajar Anda untuk membenahi diri Anda.
Referensi : wikihow.com

0 Comments


EmoticonEmoticon