Bagi Anda Yang Mengidolakan Seseorang Dalam Hidup Anda, Coba Baca Ini

Pilihlah seorang tokoh panutan yang telah Anda kenal yang dapat menolong Anda membentuk diri Anda menjadi yang terbaik. Tokoh panutan yang Anda telah kenal dapat menolong Anda menjadi lebih dewasa dan menjadi langsung lebih dewasa. Mereka dapat menunjukkan bimbingan dan pesan tersirat dan menunjukkan teladan nasib yang nyata mengenai bagaimana caranya supaya Anda dapat mencapai yang terbaik.

Kenalilah kebiasaan-kebiasaan kurang baik Anda, alias sudut negatif dari kepribadian Anda. Ini merupakan hal-hal mengenai diri Anda sendiri yang tak Anda sukai alias ingin Anda ubah dan merupakan faktor yang berperan penting dalam menentukan bagaimana Anda ingin berubah.
Buatlah daftar dari karakteristik mutlak yang ingin Anda miliki. Apakah Anda ingin nasib dengan tutorial tertentu ? Mencapai sebuah faktor dengan cara khusus? Menjadi seseorang dengan sifat tertentu? Buatlah daftar dari hal-hal yang ingin Anda dapatkan, baik dengan cara langsung maupun dalam kehidupan Anda.
Tumbuhkan keyakinan terhadap diri Anda sendiri. Pada dikala Anda mulai mempertimbangkan bagaimana Anda akan memilih tokoh panutan, tumbuhkan keyakinan terhadap diri Anda sendiri. Tujuan memilih tokoh panutan merupakan untuk memotivasi Anda supaya Anda dapat menjadi orang yang lebih baik. Anda wajib memiliki keyakinan terhadap diri Anda sendiri dan kemampuan-kemampuan Anda untuk menjadi siapapun yang Anda inginkan.
Kenalilah orang-orang yang sanggup menunjukkan performa yang ingin Anda miliki. Jika Anda ingin menjadi seorang pemberi inspirasi, pikirkan siapa saja orang-orang yang dapat menginspirasi Anda. Coba amati. Mengapa Anda begitu mengagumi mereka? Apa pesan yang mereka sampaikan melewati tindakan-tindakan mereka?
  • Tokoh panutan yang canggih mungkin ada di kurang lebih Anda. Orang-orang ini mungkin menunjukkan pengaruh yang sangat besar terhadap Anda, bahkan dapat juga mengajar Anda, dan membikin Anda memilih mereka sebagai tokoh panutan Anda atas dasar kehebatan potensi yang mereka miliki.
Pilihlah seseorang yang memiliki harapan untuk mencapai sebuah tujuan. Tokoh panutan yang baik haruslah seseorang yang memahami siapa dirinya. Jangan memilih seseorang yang kelihatannya tepat namun tak memiliki harapan untuk mencapai sebuah tujuan. Anda wajib memilih seseorang yang tak suka berpura-pura menjadi seseorang yang bukan dia sendiri.

Baca Juga : Bagi Anda Yang Mengidolakan Seorang Artis, Mohon baca ini... !!!

Pilihlah seseorang yang membikin Anda merasa enjoy menjadi diri Anda sendiri. Tokoh panutan Anda haruslah seseorang yang berpandangan bahwa menjadi unik merupakan faktor yang baik, bahkan apabila ini berarti wajib mendapatkan cemoohan. Mereka akan rutin membikin Anda sanggup bersikap positif dan merasa baik dengan menjadi diri Anda sendiri.
  • Tujuan dari adanya tokoh panutan ini merupakan untuk mendorong dan menunjukkan ide supaya Anda dapat membenahi diri sendiri. Sebaiknya Anda memilih tokoh panutan yang lain apabila opsi Anda tak dapat membikin Anda merasa semacam ini.
Carilah orang-orang yang dapat berteman dengan baik dengan orang lain. Orang ini haruslah orang yang ramah dan dapat berkomunikasi dengan baik dengan orang lain. Orang-orang akan mudah mengerti dan menirunya apabila mereka sanggup berkomunikasi dengan baik.
Carilah orang-orang yang tak berada di posisi teratas. Sebaiknya pilihlah tokoh panutan yang dapat menunjukan kompetensi yang dapat diandalkan dan yang telah sukses mencapai posisi mereka melewati dedikasi dan kerja keras. Seringkali orang-orang yang tenar dalam waktu pendek karena meraih keberhasilan dengan cara spektakuler merupakan mereka yang berani mengambil risiko besar dan sedang beruntung, mereka bukanlah orang-orang yang paling terampil. Sebaiknya pilihlah tokoh panutan yang mau bekerja keras dan konsisten dalam meraih keberhasilan mereka.
  • Memilih tokoh panutan yang telah berada di posisi puncak justru dapat membikin Anda tak bersemangat dan kehilangan motivasi karena benar-benar susah meniru keberhasilan spektakuler mereka kecuali apabila Anda juga sedang beruntung.
Pilihlah seseorang yang tak sama dari Anda. Kita semua tak jarang termakan untuk memilih tokoh panutan tertentu karena kita menonton ada sesuatu dari diri kita di dalam diri mereka. Tokoh panutan semacam ini hanya akan menghalangi Anda karena Anda tak dapat benar-benar merubah sifat apapun dari diri Anda, akan namun Anda hanya makin menyempurnakan sifat yang telah Anda miliki. Pilihlah tokoh panutan karena Anda menonton ada sesuatu di dalam diri mereka yang ‘’bukan’’ Anda namun tentu Anda butuhkan.
  • Meniru tokoh panutan yang tak sama dengan Anda mungkin dapat membikin Anda tak merasa enjoy alias terbiasa namun ini akan membawa dan memotivasi Anda ke tingkatan yang Anda pikir tak akan sempat Anda alami.
  • Pilihlah tokoh panutan yang biasanya tak ingin Anda tiru. Misalnya, apabila Anda merupakan orang yang berani dan spontan pilihlah seseorang yang damai dan telah populer dengan analisisnya yang menyeluruh.
Pelajari keberhasilan dan kegagalan mereka. Anda wajib mendalami setiap keberhasilan dan kegagalan dari tokoh panutan Anda. Kadang-kadang pelajaran yang diperoleh dari kegagalan yang dialami oleh tokoh panutan Anda dapat menunjukkan dorongan dan menjadi sumber motivasi bagi Anda lebih daripada pelajaran mengenai kesuksesan mereka. Dengan mendalami kegagalan mereka, Anda akan menyadari bahwa mereka, semacam Anda juga, hanyalah insan biasa dan dapat melakukan kesalahan. Yang penting, belajarlah dari mereka dan teruslah berusaha membenahi diri Anda sendiri.
  • Contohnya, bahkan ilmuwan populer semacam Isaac Newton dan Albert Einstein wajib berjuang dan mengalami kegagalan berkali-kali sepanjang nasib mereka namun mereka masih bekerja keras dalam meraih keberhasilan dan pada akhirnya mereka dapat berhasil. Dengan mendalami usaha mereka, Anda akan sanggup memotivasi diri Anda supaya masih dapat bekerja keras bahkan pada dikala kelihatannya tak ada yang berhasil.
Pilihlah seseorang yang telah Anda kenal dan amati apakah tokoh panutan Anda menjalani nasib dengan tutorial yang selaras dengan nilai-nilai moral dan keyakinan Anda. Seorang tokoh panutan haruslah seseorang yang Anda kagumi dalam seluruh sudut kehidupan mereka dan menerapkan gaya nasib yang benar.
  • Temukan hal-hal yang baik semacam semangat dan performa untuk menunjukkan inspirasi, nilai-nilai yang jelas, komitmen terhadap komunitas, tak mementingkan diri sendiri dan mau mendapatkan orang lain, dan performa untuk menanggulangi beberapa rintangan.
Jangan menjiplak tokoh panutan Anda dengan cara keseluruhan. Setiap orang dapat melakukan kesalahan, tergolong mereka yang telah Anda pilih sebagai tokoh panutan Anda. Mereka ini hanyalah pemandu Anda dan bukanlah seseorang yang wajib Anda tiru seutuhnya. Jangan mengikuti mereka begitu saja.
Kembangkan gaya Anda sendiri. Meskipun meniru tokoh panutan merupakan faktor yang baik, Anda juga wajib mempertahankan individualitas Anda. Jangan hingga Anda kehilangan diri sendiri karena berusaha mengikuti teladan dari tokoh panutan Anda. Ambillah hal-hal baik yang paling ingin Anda perbaiki dari diri Anda namun biarkanlah apa yang telah baik dari diri Anda masih semacam apa adanya.
  • Jadilah diri sendiri dan percaya diri atas apa yang Anda lakukan. Jangan menjiplak apa yang orang lain lakukan, bertahanlah. Orang yang suka menjiplak hanya pertanda bahwa mereka merasa tak aman dan tak apa adanya, mereka tak semacam Anda!
Referensi : wikihow.com

0 Comments


EmoticonEmoticon