5 Tips Cepat Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Jerawat ? siapa yang tidak kenal dengan benda yang satu ini. Kehadiran nya selalu mendjadi momok yang menakutkan bagi kawla muda karena dianggap merusak penampilan. Ketika memasuki masa pubertas, para remaja seolah tak terelakan dengan masalah yang satu ini. Walaupun terkadang jerawat yang muncul hanya satu atau dua tapi jika jumlahnya lebih dari itu akan menjadi permasalahan. Terlebih lagi sisa atau tapak bekas yang jerawat tumbuh akan berupa flek hitam. 


Memang sekarang banyak sekali produk untuk membasmi jerawat hingga flek nya sekali pun yang beredar dipasaran. Tapi coba lah pikirkan efek negatif jika kita menggunakan produk produk tersebut. Misalnya saja produk yang kita gunakan berupa cream, salah satu efek samping nya adalah dermatitis. Dermatitis adalah keadaan kulit menjadi iritasi karena bahan tertentu. Banyak sekali orang-orang yang tidak cocok menggunakan cream dan jika memaksakan tahu sendiri lah apa hasilnya. Sebagai contoh guru saya sebut saja namanya Sdr. Y karena ingin tampil memukau putih bening akhirnya memutuskan untuk membeli cream pemutih sekaligus penghilang jerawat. Dan hasil nya adalah bukannya malah bagus sesuai yang diharapkan kulit diwajahnya terkelupas seolah nampak tersiram air panas. Nah itu baru satu gimana nanti terjadi pada kamu ?Penggunaan obat-obat penghilang jerawat seperti dalam bentuk tablet juga kurang direkomendasikan karena sebagaimana yang kita tahu obat jerawat jangka waktu konsumsinya rata-rata lebih dari 3 hari dan itu memperberat kerja ginjal. Disini saya kana membagikan cara alami untuk mencegah timbul nya jerawat :

Yang Pertama Adalah Berolahraga
Saat anda berolah raga percayakah anda bahwa anda juga mengeluarkan keringat dari daerah wajah ? Ketika seseorang berkeringat disitulah terjadi pengeluaran zat-zat yang tidak lagi dapat dimanfaatkan oleh tubuh. Seorang ahli senam dari Tiongkok mengatakan bahwa dengan menepakkan tangan saja itu akan mengencangkan kulit wajah.
Yang Kedua Adalah Minum Air Putih
Banyak sekali sudah peneliti yang membuktikan dahsyatnya air putih bagi kesehatan. Air adalah pelarut terbaik yang melarutkan berbagai macam racun yang mengendap dalam tubuh kita. Istilahnya air itu sebagai pembilas organ-organ dalam tubuh kita termasuk kulit.

Yang Ketiga Adalah Menjauhi Stress
Percayalah bahwa ketika kamu stress menghadapi suatu keadaan maka siap-siap lah si jerawat akan muncul. Walaupun kita bisa berbohong mengatakan tidak stress namun hormon yang befungsi mengeluarkan lemak sehingga menjadi tumbuh menjadi jerawat tidak bisa dibohongi.

Yang Keempat Adalah Jenis Makanan Yang Di Konsumsi
Jika ingin sekali menghindari jerawat pantangilah diri anda dengan berbagai makanan yang dapat memicu tumbuhnya jerawat misalnya makanan yang mengandung lemak yang tinggi (daging dan lemak jenuh). Oh iya hindari juga makan yang pedas karena dapat menggangu proses pencernaan walaupun pedas itu hanya radang di lidah saat kita makan.

Yang Kelima Adalah Menjaga Kebersihan Wajah
Saat kita menggunakan kendaraan merupakan sasaran empuk kotoran untuk menempel diwajah. Kotoran yang menempel ini berperan besar terhadap pertumbuhan bakteri penyeba jerawat. Mencuci wajah yang sangat dianjurkan adalah saat akan tidur pada malam hari. Beberapa peneliti membuktikan hal ini mampu mencegah tumbuhnya jerawat 80%. Keadaan yang sangat rentan adalah ketika kita menggunakan Make Up dan langsung dibawa tidur. Bakteri akan lebih cepat berkembang disaat kulit terttutupi oleh Make Up.

Demikian lah Lima Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami. Semoga bermanfaat

0 Comments


EmoticonEmoticon