2 Masker Terbaik Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami

Siapa yang tidak ingin wajah nya terlihat bersih, tidak banyak gunung yang tumabuh sana sini (jerawat). Tentunya wajah seperti ini idaman terutama bagi kaum hawa. Sudah bukan rahasia lagi apabila setiap minggu bahkan menjadi rutinitas dalam menjaga tampilan terutama wajah hingga rela harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit hanya untuk perawatan kecantikan saja. Nah disini saya akan membagikan beberapa Masker Wajah Alami Terbaik agar perawatan lebih natural. Kenapa disini sya lebih memilih Masker Natural alasan terbesarnya adalah tingkat keawetan Masker Wajah yang natural lebih istimewa dibandingkan produk buatan.

Masker Mentimun
Sebagian orang berpendapat bahwa masker mentimun hnya dapat digunakan untuk mata saja tapi faktanya masker ini juga sangat baik untuk tipe kulit anda yang berminyak. Beberapa manfaat istimewa dari masker mentimun yang akan kita rasakan adalah mencerahkan, mengencangkan, melembabkan, serta menghaluskan kulit wajah anda. Cara membuatnya adalah siapkan 1-2 buah mentimun lalu kupas kulitnya, selanjutnya anda hanya tinggal memblender mentimun tersebut lalu jadilah maskernya.


Nah untuk cara menggunakannya adalah : 
  • Anda harus mencuci wajah menggunakan air hangat kuku. 
  • Lumuri seluruh wajah anda dengan masker mentimun. Biarkan masker meresap kedalam pori-pori wajah kita. Diam kan hingga 15 - 30 menit.
  • Setelah masker selesay digunakan bilaslah wajah anda menggunakan air hangat kuku yang dilajutkan dengan air dingin dengan tujuan menutup kembali pori-pori wajah.
  • Yang terakhir adalah handuk yang sangat halus. Cara nya jangan sampai digosok-gosok walaupun menggunakan handuk yang halus tapi hendaklah hanya dengan ditepuk-tepuk saja. Lakukan masker mentimun secara rutin 1 minggu 2 kali.
Masker Jeruk Nipis
Masker ini juga sangat populer digunakan dalam mengurangi minyak pada terutama pada kulit dengan kulit yang memproduksi lemak lebih banyak. Buah yang kaya akan vitamin C ini tidak hanya sebagai  pelengkap masakan didapur atau bahkan dijadikan sebagai bau amis peralatan dapur, ikan, atau pun daging sekalipun jeruk nipis menjadi ampuh menjadi pilihan utama mengatasi masalah kulit wajah. Cara membuatnya adalah sebagai berikut :
  • Cucilah wajah anda menggunakan air hangat kuku sebelum menggunakan masker jeruk nipis
  • Siapkan 1 atau 2 buah jeruk nipis yang segar dan belahlah menjadi 2 bagian lalu gosokan jeruk nipis tersebut keseluruh kulit wajah secara perlahan dan merata. Adapun cara yang lainnya yang dapat anda gunakan adalah peraslah jeruk nipis tersebut dan air perasannya dioleskan menggunakan kapas.
  • Diam kan beberapa saat. Anda hanya tinggal menunggu masker jeruk tadi sampai kering lalu langsung bersihkan wajah anda dengan air dingin. 
  • Peringatan : Apabila kulit anda gatal-gatal atau bahkan iritasi pada saat mengoleskan masker ini itu dikarenakan kulit anda sensitif tapi apabila berkelanjutan lebih baik konsultasi ke dokter spesialis kecantikan.

Inilah manfaat jika anda rutin menggunakan masker jeruk nipis 2 kali dalam seminggu :
  1. Membersihkan kulit wajah anda yang tampak kusam
  2. Mengangkat sel kulit yang rusak dan mati
  3. Memutihkan kulit wajah
  4. Mengurangi minyak pada kulit yang berminyak
  5. Menghilangkan flek hitam bekas jerawat
  6. Mengurangi tanda-tanda penuaan dini
  7. Mengencangkan serta menghaluskan kulit
  8. Mengangkat komedo dan sisa-sisa kosmetik anda
Jika anda memiliki masalah mengenai kulit wajah, kedua Masker Mentimun Dan Masker Jeruk Nipis Adalah salah satu pilihan terbaik untuk mengatasi masalah tersebut. Sebenarnya masih banyak lagi jenis masker yang lain namun sulit dalam proses pembuatan hingga menemukan bahan-bahannya karena tidak selalu tersedia seperti mentimun dan jeruk nipis yang banyak dipasaran. Semoga Bermanfaat.

0 Comments


EmoticonEmoticon