Negara Dengan Kecepatan Akses Internet Tercepat Di Dunia


Sebuah perusahaan yang membikin software untuk test jaringan serta mendiagnosa jaringan berbasis web mengadakan test kecepatan internet hampir diseluruh negara. Seperti yang terbitkan oleh situs china.org, 10 negara ini mempunyai jalan masuk internet tercepat di dunia dengan rata-rata kecepatan melebihi 30 Mbps.

Kecepatan internet di Indonesia sendiri hanya mencapai 1.5 Mbps yang mana sangat jauh dibanding berbagai negara tetangga Indonesia. Bahkan negara besar semacam Amerika tidak masuk dalam 10 negara dengan internet tercepat di dunia. Negara manakah yang memilki kecepatan akses terbaik ?

10. Taiwan
Meski tergolong negara kecil, siapa sangka kecepatan jalan masuk internet di Taiwan dapat mengalahkan negara sebesar Amerika. Negara dengan bunda kota Taipei ini mempunyai kecepatan jalan masuk internet sampai 37.70 Mbps

9. Belanda
Negara ini juga patut diacungi jempol mengenai kecepatan internet tidak hanya kita kenal sebagai Negara Kincir. Siapa yang menyangka negara yang berada di bagian barat laut daya eropa ini mempunyai jalan masuk kecepatan sampai 38.73 Mbps.

8. Macau
Dimana kah anda pertama mendengar Nama Negara ini ? Dimanakah letaknya ? Negara yang disebut sebagai Las Vegas Asia ini menjadi negara ke-7 dengan jalan masuk internet tercepat di dunia. Kecepatan Internet di Macau ini mengalahkan kecepatan internet taiwan serta Belanda dengan 40.83 Mbps.

7. Jepang
Siapa yang tidak mengenal Negara Jepang, Macan Asia ini hampir sempurna dalam segala bidang baik mililiter, teknologi apa lagi, ekonomi, dan banyak lagi lainnya. Tak hanya menjadi salah satu negara maju di Asia tapi juga mempunyai teknologi yang canggih. Faktor kecepatan internet juga berpengaruh besar dalam kemajuan teknologi Jepang. Jika anda nasib di Jepang, anda dapat menikmati kecepatan internet sampai 40.88 Mbps.

6. Lithuania
Mungkin tidak tidak sedikit yang tahu mengenai negara Lithuania. Negara ini berada di Eropa Utara serta berbatasan dengan Swedia serta Denmark. Negara yang berhasil dengan olahraga Basket ini mempunyai kecepatan internet sampai 41.02 Mbps.

Baca Juga : Android Anda Hilang ? Ini Cara Mengetahui Keberadaannya

5. Swedia
Negara yang berada di eropa Utara yang dengan cara official merupakan kerajaan Swedia ini juga tergolong salah satu dari 10 Negara yang mempunyai jalan masuk internet tercepat di dunia. Di Swedia, kecepatan internetnya mencapai 42.64 Mbps.

4. Korea Selatan
Negara yang sedang tenar sebab Korean Pop ini nyatanya juga unggul dengan kecepatan internet mereka. Akses Internet di Korea Selatan ini mencapai 47.36 Mbps. Wisatawan mana yang tidak betah singgah di negara ini?

3. Rumania
Anda pasti heran mengapa Rumania, negara ini adalah bukan termasuk negara yang kaya raya di Eropa namun menjadi negara ketiga dengan internet tercepat versi Ookla. Negara yang mempunyai ibukota Bucharest ini mempunyai kecepatan internet sampai 50.82 Mbps. Jadi anda hanya memperlukan tidak lebih dari 1 detik untuk mengunduh suatu video berkapasitas 50 Mb. Keren bukan?

2. Singapore
Negara tetangga kita ini, berhasil menjadi negara kedua di seluruh dunia yang mempunyai jalan masuk internet paling cepat. Kecepatan internet di Singapore ini mencapai 52.85 Mbps yang sangat jauh apabila dibandingkan dengan negara di Asia Tenggara lainnya.

1. Hong Kong
Menurut berita umum yang dilakukan Ookla yang selesai di bulan November lalu, Hong Kong menjadi negara dengan jalan masuk Internet paling cepat di dunia. Negara yang terkenal dengan Pusat Pelabuhan Alami ini mempunyai kecepatan internet sampai 71.03 Mbps.

0 Comments


EmoticonEmoticon