Ingin Jogging Anda Menyenangkan ? Lakukan 11 Tips Ini

  1. Jangan terlalu memberatkan diri sendiri. Olahraga lari seharusnya menyenangkan!
  2. Gunakan napas untuk menolong mengatur kecepatan Anda. Contohnya: dua kali tarikan napas singkat serta dua kali hembusan napas pendek. Cobalah untuk mengatur kecepatan dengan berhenti serta beristirahat sejenak.
  3. Jangan berlebihan. Jika tubuh meminta Anda berhenti, tentu ada alasannya. Cobalah untuk mendengarkan tubuh Anda. Lakukanlah olahraga ini secukupnya sampai Anda merasa bahagia serta bangga.
  4. Cobalah ikuti olahraga semacam sepakbola, bisbol alias bola basket. Jenis olahraga apa pun yang melibatkan aerobik akan membantu!
  5. Tetapkan tujuan serta bayangkan indahnya masa depan dikala Anda mencapai tujuan tersebut.
  6. Dengarkan musik dengan ketukan yang konsisten untuk menjaga konsistensi dalam mengatur kecepatan lari Anda.
  7. Jika Anda akan berlari jarak jauh, jangan mengawali terlalu cepat, ini akan membikin Anda cepat lelah. Cobalah mempertahankan kecepatan yang konsisten sampai Anda merasa nyaman. Kemudian Anda bisa berangsur-angsur meningkatkan kecepatan itu sedikit demi sedikit.
  8. Buang air sebelum Anda mulai berlari akan membikin Anda merasa lebih ringan.
  9. Setiap minggu, cobalah meningkatkan kecepatan dikala Anda berlari-lari kecil, baik di atas treadmill ataupun dikala Anda berlari-lari kecil mengelilingi kompleks.
  10. Bergabunglah dengan klub atletik. Pelatih Anda akan memberi Anda lebih tidak sedikit info serta mereka bisa mengajari Anda dengan cara profesional.
  11. Saat beristirahat alias mengambil jeda, cobalah perbuat pemanasan kecil selagi 5 menit setiap jamnya.
Baca Juga : Anda Ingin Berlari Tanpa Rasa Lelah ? Lakukan Ini
Referensi : wikihow.com

0 Comments


EmoticonEmoticon