Anda Ingin Berlari Tanpa Rasa Lelah ? Lakukan Ini

Seperti yang telah kita ketahui, lari merupakan keterampilan yang sangat penting yang sebaiknya dimiliki setiap orang. Lari merupakan tutorial yang baik untuk menurunkan berat badan serta menjaga supaya jantung Anda masih sehat. Aktivitas ini juga baik di ketika darurat: Anda tak akan sempat tahu kapan Anda wajib berlari dari kejaran binatang buas—atau bahkan orang gila.

Baca Juga : Ingin Jogging Anda Menyenangkan ? Lakukan 11 Tips Ini

Kekurangan dari olahraga ini merupakan sulitnya semakin berlari! Kadang Anda merasa sangat lelah maka tubuh Anda ingin berhenti serta tumbang ke tanah. Artikel ini akan menambah keterampilan berlari Anda dengan cara umum—dan apabila Anda pelari yang baik, kami akan memperlihatkan pada Anda tutorial berlari lebih cepat lagi!

Lakukan pemanasan. Sebelum Anda mengawali segala bentuk olahraga alias lari, rutin perbuat pemanasan. Pemanasan ini akan memberi tahu otak Anda bahwa Anda akan melakukan olahraga serius serta meregangkan otot-otot Anda hingga bisa mencapai efisiensi paling tinggi. Kondisi pemanasan yang baik dimulai dengan peregangan, serta meregangkan kaki Anda sebelum berlari merupakan pemanasan yang paling efektif.

Jangan hingga dehidrasi. Tubuh Anda memperlukan air untuk bersi kukuh hidup, serta jumlah yang wajib Anda minum tak lebih lebih 8 gelas per hari. Sebelum Anda mulai berlari, minumlah setidaknya satu gelas air. Jika Anda mempunyai botol air minum, isilah botol tersebut serta bawalah untuk diminum ketika Anda berlari.

Berlarilah ditemani musik. Musik membikin Anda ingin berdansa, bukan? Iramanyalah yang memengaruhi Anda, maka manfaatkan musik. Carilah irama serta melodi yang memberi Anda energi, simpan di handphone Anda, pasang earphones, serta mulailah berlari.

Jangan berlari kencang jika tujuannya hanya untuk menuju garis finish. Saat Anda mulai berlari, mulailah dengan berlari-lari kecil. Carilah kecepatan langkah yang enjoy serta semakin tambahkan hingga mencapai detak jantung yang Anda targetkan. Begitu sasaran tersebut tercapai, Anda mestinya sanggup berlari-lari kecil sepanjang 400 meter dengan mudah tanpa kelelahan. Ketika Anda akhirnya merasakan lelah, perlambat kecepatan hingga menjadi lari-lari kecil lagi, hingga tubuh Anda merasa lebih baik. Minumlah air dingin yang lumayan tak sedikit untuk menyegarkan diri, serta jangan berhenti berlari hingga Anda mencapai tujuan. Begitu Anda bisa berlari kecil tanpa kelelahan, tambahkan kecepatan sedikit. Jangan sempat berlari terlalu cepat.
Bernapaslah. Pastikan Anda luar biasa napas sedalam mungkin melewati hidung serta menghembuskan napas dengan terkendali melewati mulut.
Teruslah berlari ! Jangan biarkan kelelahan menghentikan Anda. Anda akan menjadi lebih kuat serta bisa membangun ketahanan fisik setiap hari ketika Anda berolahraga. Tapi, apabila Anda merasa kelelahan, segera perlambat langkah Anda dengan mengubah menjadi jalan cepat. Menghentikan olahraga dengan tiba-tiba justru berbahaya, maka pastikan Anda tak berolahraga berlebihan. Jika Anda mencicipi sakit, Anda akan sadar bahwa Anda telah berlebihan.
Pendinginan. Menjelang akhir sesi lari Anda, pastikan 10-15 menit terbaru merupakan waktu perlambatan, ketika Anda dengan cara berangsur-angsur memperlambat lari menjadi berjalan kaki. Saat sesi lari-lari kecil Anda berakhir, perbuat sedikit peregangan serta pendinginan. Ini akan menolong tubuh Anda supaya tak merasa lelah.

Baca Juga : Anda Tidak Ingin Tim Anda Diremehkan Lawan, Lakukan Hal Ini
Beristirahatlah. Jangan berlari setiap hari alias Anda akan merasa kelelahan, baik dari segi fisikis maupun mental. Ambillah satu hari libur untuk bersantai alias berolahraga mengencangkan perut.

Tetaplah fokus serta termotivasi. Yakinkan diri sendiri bahwa Anda bisa melakukannya serta akan mencapai tujuan pada akhirnya. Ajaklah kawan berlari bersama Anda.

Jagalah kesehatan. Minumlah vitamin serta kalsium secukupnya. Anda wajib sehat serta berstamina untuk bisa berlari. Kurangi makanan siap saji; minumlah susu skim alias susu 2%; minumlah air yang banyak; makanlah tak sedikit buah serta sayuran (pola makan yang sebanding sangat membantu). Ambillah napas panjang. Cintailah hidup.
Referensi : wikihow

0 Comments


EmoticonEmoticon