Sukses Harus Jangka Panjang ? No Problem

Berikan lebih. Citra diri yang kuat tidak akan menawarkan tidak sedikit keuntungan kecuali apabila Anda mampu menawarkan sesuatu yang berharga untuk mengimbanginya - suatu pelayanan yang memuaskan, suatu blog yang bagus, suatu software yang hebat, kepandaian yang tinggi untuk berkata di depan umum, alias yang lainnya. Anda butuh menyediakan waktu untuk menciptakan ’hasil karya’ (bisa berupa goresan pena di blog, pembuatan video alias karya seni) yang seimbang dengan waktu yang Anda gunakan untuk membangun relasi.
Ciptakan perubahan. Anda wajib menjadi kekuatan yang aktif di bidang Anda. Anda wajib berubah, melakukan inovasi, serta rutin membikin kontribusi yang berarti di bidang Anda alias citra Anda akan memudar seiring berjalannya waktu. Tentukan apa peran Anda, apa yang paling baik yang mampu Anda perbuat alias yang tidak mampu dilakukan oleh orang lain, lalu temukan cara-cara untuk merubah arah dari bidang tersebut ke arah yang lebih baik.
 Berbicara. Gunakan setiap peluang untuk memberi tau pidato alias membahas yang akan terjadi kerja Anda. Pada dikala rapat alias diskusi, ambil inisiatif serta jelaskan gagasan-gagasan Anda. Orang-orang wajib mendengarkan Anda, serta menonton Anda. Anda wajib menjadi peserta yang aktif dalam kegiatan-kegiatan di kurang lebih Anda serta dalam kehidupan Anda sendiri.
  • Pastikan bahwa Anda juga menghargai serta meminta pendapat dari orang lain. Mereka wajib mampu mencicipi bahwa mereka ialah bagian dari keberhasilan Anda.
Jagalah supaya citra Anda rutin baru. Anda tidak ingin terkesan ketinggalan jaman, sukses lalu menghilang, alias membosankan serta itu-itu saja. Tidak peduli seberapa baik yang mampu Anda berikan, Anda akan tidak luar biasa lagi serta membikin jenuh apabila Anda tidak semakin menambahkan hal-hal baru alias menghadapi tantangan-tantangan baru untuk meningkatkan citra Anda. Anda tidak mampu bersi kukuh hanya dengan satu agenda untuk seterusnya. Usahakan supaya rutin ada desain baru pada apa yang ingin Anda hadirkan.
Baca Juga : 5 Sikap Bijaksana Seorang Jika Anda Seorang Pemimpin

Bermain untuk jangka panjang. Pandanglah citra diri Anda sebagai suatu investasi: citra diri Anda mempunyai performa untuk bersi kukuh lebih lama dari rentang masa nasib Anda. Sementara proyek-proyek yang Anda kerjakan mungkin telah terjual alias terhenti, citra diri Anda akan bersi kukuh serta (semoga) meningkatkan kualitas bagi setiap proyek baru yang Anda ciptakan. Orang-orang akan semakin memantau citra Anda dari proyek ke proyek apabila mereka merasa terhubung. Pada dikala meluncurkan proyek-proyek baru, citra diri Anda mempunyai performa untuk menjamin bahwa Anda tidak butuh mengawali dari awal lagi. Jika Anda merasa siap untuk melakukan permainan ini untuk jangka panjang, apakah itu suatu urusan ekonomi daring, kesenian, alias penjualan mobil, citra diri yang baik rutin ialah investasi yang tidak terhingga nilainya.
Lakukan Tips Ini :
  1. Anda tidak wajib canggih untuk menjadi besar. Ada sejumlah pemilik blog serta website web yang tergolong dalam ‘daftar-A’ yang mempunyai citra diri yang sangat lemah (diukur dari jumlah anak buah mereka) berdasarkan tutorial mereka bersikap serta berinteraksi dengan orang-orang di luar blog mereka (dengan sombong) serta alangkah jelasnya mereka memberi tau apa yang mereka tampilkan (terutama hanya untuk ‘menghasilkan uang dari orang-orang semacam Anda’). Ada juga orang-orang yang pengikutnya tidak tidak sedikit dalam kegiatan-kegiatan mereka namun mereka mengelolanya dengan baik untuk menciptakan citra diri yang ‘lebih besar’ daripada yang telah dibangun. Ini ialah dasar yang sangat baik bagi mereka untuk membuatkan kegiatan-kegiatan mereka menjadi sesuatu yang lebih besar serta lebih baik.
  2. Jangan munafik. Jangan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan citra Anda sendiri alias apa yang Anda anjurkan. Jangan menunjukan kegagalan dalam bidang yang menjadi kepandaian Anda terhadap publik. Gagal di bidang yang baru ialah wajar, karena Anda tidak berusaha untuk menjadi seorang pakar dalam faktor ini. Inilah bedanya apakah Anda wajib alias tidak wajib berkata mengenai kegagalan Anda. Pengecualian atas aturan ini ialah apabila kegagalan Anda disampaikan terhadap publik tanpa memperdulikan usaha-usaha paling baik yang telah Anda lakukan. Jika faktor ini terjadi, hadapi masalahnya serta jelaskan - jangan menghindar, alias Anda akan terkesan tidak jujur. Anda pasti akan lebih suka apabila orang-orang memahami kegagalan Anda pribadi dari Anda sendiri daripada melewati seseorang yang tidak mempunyai rasa simpati.
Referensi : wikihow.com

0 Comments


EmoticonEmoticon