Penyebab Perut Buncit Pada Pria Setelah Menikah

Ada fakta yang tak biasa ketika anda melihat seorang pria setelah menikah. Apakah itu ? Perut yang membuncit adalah salah satu nya. Sebuah studi yang baru-baru ini diteliti oleh seorang peneliti disebuah University Of Minnesota mengungkapkan  bahwa laki-laki memang lebih rentang mengalami penambahan berat badan ketika setelah menikah. Penelitian ini dilakukan Projest EAT yang memantau langsung program diet, berat badan dan status fisik dari 530 orang dewasa yang sudah menikah di Midwest, Inggris. Hasilnya adalah lebih dari setengah jumlah responden pria yaitu sekitar 58,5% mengalami bertambahnya berat badan paska menikah. Jumlah ini justru berbanding terbalik dengan angka kaum hawa sekitar 39,8% saja yang mengalami peningkatan berat badan.


Jika dibandingkan dengan keadaan pria yang belum menikah atau lebih dikenal dengan jomblo, faktanya 13 pria paska menikah mengalami kemungkinan untuk mengalami peningkatan berat badan. Meskipun sebagian berpendapat bahwa kenaikan berat badan setelah menikah merupakan kebahagiaan namun resiko-resiko terutama masalah kesehatan tepat patut diberi perhatian khusus. Faktor lainnya adalah si pria terlalu banyak makan karena masakan istrinya enak tapi ini secara subjektif saja nyatanya pria tetap menghargai masakan sang istri apalagi baru-baru menikah.


Dalam beberapa penelitian yang terekam dalam majalah Families, Healt Journal, dan System juga mengungkapkan beberapa sebab pria pasca menikah hampir selalu mengalami pembuncitan. Bahkan dengan pedasnya seorang dari Jurnalis tersebut memberi komentar bahwa " Pasca pernikahan seorang pria cenderung merasa tertekan". Komentar yang lain sebanyak adalah 25% pria sudah beranggapan bahwa dirinya sudah laku sehingga tidak perlu lagi memikirkan bentuk tubuhnya dan 75% masih terus bergelut dengan karir. Sehingga untuk memperhatikan masalah makanan dan kebutuhan olahraga rutinitas menjadi terbelakang, dilansir oleh kompas.com.

Berdasarkan kutipan dari disehat.com bahwa ada beberapa faktor yang menyebakan perut buncit baik pada pria maupun wanita, berikut penjelasannya.

Kurangnya Aktivitas Terutama Olahraga
Seperti yang kita tahu bahwa olahraga adalah salah satu faktor pembentuk tubuh ideal yang besar peranannya. Namun apa jadinya jika kita tidak menyempatkan waktu untuk berolahraga. Perut buncit adalah ancaman utamanya. Nah mulailah dari sekarang sisihkan waktu dan tenaga untuk berolahraga sit up dan berlari-lari kecil misalnya agar kelebihan lemak diperut dapat terbakar dengan sempurna sehingga impian tubuh ideal tanpa bunciit dapat terlaksana sesuai dengan yang kita harapkan.

Alkohol
Jika anda penggemar minuman yang beralkohol, mulailah untuk mellupakannya dari sekarang. Selain di haramkan menurut agama Islam karena memabukan, alkohol juga mengandung kalori dan gula yang tidak sedikit. So, mengkonsumsi alkohol baik sesekali apalgi terus menerus akan membuat perut anda menjadi buncit dan tentunya juga disertai dengan bertambahnya berat badan. Belum lagi banyak nya penyakit yang sudah antri menunggu anda seperti diabetes, penyakit hati, penyakit jantung, dan lainnya.

Mengkonsumsi Makanan Yang Mengandung Lemak
Lemak faktanya tidak hanya berguna untuk menghangatkan bandan dikala cuaca dingin namun juga jika kebanyakan menumpuk diperut akan membuat perut buncit. Aneka makanan sehari-hari yang menggoda selera kita seperti gorengan, martabak, dan lain-lain mengandung lemak yang jumlahnya tidak diperlukan oleh tubuh adalah resiko tertinggi yang akan menyebabkan perut buncit.

Ngemil Diwaktu Malam Hari
Adalah salah satu aktivitas paling difavoritekan kaula muda baik yang sudah maupun yang belum menikah. Misalkan saja sambil nonton tidak terasa juga kita sambil ngemil. Kenapa tidak dianjurkan karena pada umumnya aktifitas kita pada malam hari cenderung tidak banyak yang menggunakan kalori yang serius anah itulah yang menyebakan penumpukan lemak sehingga keadaan perut yang membuncit yang akan menghampiri anda.


Itulah beberapa penyebab mengapa pria yang sudah menikah mudah mengalami buncit perut dan bahkan kegemukan. Mulailah sekarang kurangi faktor-faktor diatas setidaknya jika anda sudah merasa tidak perlu lagi memikirkan bentuk tubuh karena sudah menikah atau sibuknya profesi anda, lihatlah dari segi aspek kesehatan. Semoga bermanfaat.

0 Comments


EmoticonEmoticon