Cara Meraih Kepercayaan Dari Seorang Atasan

Micromanager (seorang manager yang mengatur dengan terlalu detail) mempunyai kesulitan memercayai orang lain dalam membikin keputusan maupun memperbolehkan mereka bertindak mandiri. Ini mampu sehingga berakar dari rasa tak aman, tekanan untuk rutin berprestasi, adat perusahaan alias argumen lainnya. Bekerja di bawah atasan yang micromanaging mampu menempatkan Anda dalam posisi tak enjoy ketika Anda merasa ini memengaruhi kemampuan kerja dan diri Anda. Berikut merupakan berbagai tutorial yang mampu dilakukan untuk melepaskan ketegangan dan menolong menenangkan atasan Anda dan membuatnya berhenti membayangi Anda. Ikuti trik berikut untuk menangani micromanagement di kawasan kerja.
Jadilah orang yang rutin ingin berprestasi. Tunjukan pada atasan bahwa Anda laik mendapat kepercayaan mereka dan Anda tak butuh diberitahukan tentang tiap faktor kecil. Micromanager umumnya rutin khawatir pada kemampuan anak buahnya. Karenanya, tutorial baik untuk menangani micromanager merupakan melakukan lebih dari yang diharapkan. Jika atasan Anda seorang micromanager, ia pada dasarnya mempunyai kesulitan mempercayai orang, sehingga Anda wajib bekerja ekstra keras untuk memenangkan rasa hormat dan percaya.
  • Satu langkah lebih maju. Bersiaplah dengan jawaban positif tiap kali ia menanyakan perkembangan pekerjaan, dan atasan Anda pun akan lebih jarang mengecek.
  • Raih reputasi tinggi di kawasan kerja. Anda mungkin tak wajib berafiliasi dengan micromanager apabila reputasi Anda sudah memberikan kompetensi yang Anda miliki.
Mengikuti aturan. Jangan membengkokkan alias melanggar kebijakan dan mencari lubang dalam aturan perusahaan untuk faktor paling kecil sekalipun. Micromanager mampu mencium adanya pelanggaran dan Anda hanya akan memperkuat keyakinan Atasan Anda bahwa anggota tak mampu dipercaya.
Pelajari apapun yang mampu dipelajari dari atasan tersebut. Ketahui apa yang ia cari dari anggota dan mainkan permainannya. Jauhi hal-hal yang membuatnya gundah dan penuhi hal-hal yang ia sukai. Berbicaralah dengan rekan kerja Anda yang sempat bekerja dengannya dan bahas berbagai taktik untuk berafiliasi dengan atasan Anda.
  • Jika Anda menonton rekan kerja yang mempunyai kekerabatan positif dengan atasan Anda, cobalah amati tutorial komunikasi dan kerja sama mereka. Mungkin rekan kerja Anda bersikap jujur, mampu mengurangi ketegangan dengan humor, terlalu ramah, alias melakukan sesuatu lain yang mampu Anda coba pada atasan Anda.
Baca Juga : Etika Berbicara Dengan Atasan

Dapat diandalkan. Jangan berbagi atasan Anda argumen untuk tak mempercayai Anda. Datanglah lebih awal alias cocok waktu, kerjakan kerjaan Anda sebelum tenggat waktu alias kemarin hari sebelumnya, dan perbuat tugas-tugas kecil yang membantu, semacam mengambilkan kopi, menelepon, alias menolong rekan kerja lain meraih tujuan mereka. Jadilah orang yang diandalkan untuk menyelesaikan pekerjaan. Jika Anda mempunyai reputasi bahwa Anda sangat mampu diandalkan, atasan Anda akan menyadari ini dan akan lebih memberi kebebasan.
    Jika Anda mengerjakan semua pekerjaan Anda, atasan Anda akan menyadari Anda tak memperlukan bantuannya.
Referensi : wikihow.com

0 Comments


EmoticonEmoticon