Ketika Anda Bosan Dengan Pekerjaaan Anda, Coba Lakukan Ini

Kadang-kadang, bekerja bisa terasa sangat tak menyenangkan. Tetap berangkat bekerja dan melalaikan persoalan ini bisa membikin kita terjebak dengan rasa malas, bosan, dan bahkan jenuh. Hal ini pasti bisa mengancam produktivitas kerja Anda! Selamatkan diri Anda dengan membangkitkan semangat kerja kembali, melewati cara-cara di bawah ini.
Terapkan pola makan yang sehat. Pola makan sangat berpengaruh bagi kesehatan insan dan kinerja tubuh dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Pola makan yang sehat akan memaksimalkan kinerja tubuh, dan sebab itu, Anda butuh menerapkan pola makan yang sehat dan sebanding yang  diperlukan oleh tubuh Anda. Kandungan yang butuh ada di dalam pola makan Anda sehari-hari merupakan karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, dan air, masing-masing dengan porsi sesuai dengan kebutuhan kalori harian Anda.

Biasakan berolahraga. Percaya alias tidak, olahraga teratur sangat mendongkrak kebugaran tubuh Anda. Bahkan, olahraga di sela-sela waktu kerja sangat menolong untuk menambah semangat kerja, tidak hanya sangat berguna bagi Anda yang bekerja dalam posisi duduk di hadapan layar komputer selagi berjam-jam setiap harinya. Jenis olahraga yang bisa Anda perbuat di luar waktu kerja umpama merupakan lari, jalan cepat, alias beberapa tipe olahraga permainan. Sedangkan, tipe olahraga yang bisa Anda perbuat di sela-sela waktu kerja umpama merupakan jalan kaki, yang bisa Anda perbuat dengan mengelilingi area parkir kendaraan alias naik-turun tangga selagi beberapa menit setiap 2 jam. Jika semuanya ini dilakukan dengan teratur, hasilnya akan membikin tubuh Anda terasa segar dan bugar, jadi semangat kerja pun tak mudah hilang.
  • Selain berolahraga, Anda bisa juga melakukan peregangan otot di sela-sela waktu kerja. Gerak-gerakkan anggota-anggota tubuh Anda yang biasanya berada pada posisi yang menetap dikala sedang bekerja, lambat-lambat dan berulang-ulang, setiap 2 jam bekerja. Area-area otot yang butuh diregangkan umpama merupakan leher, bahu, pergelangan tangan dan jari-jari, pinggang, dan pergelangan kaki.
Ambil waktu rehat kalau perlu. Sesekali, Anda masih butuh waktu rehat dengan cara berkala. Setiap hari, Anda bisa melakukan rehat sambil makan siang di luar area kerja, alias mengobrol sebentar dengan rekan kerja dikala kembali dari kamar kecil, alias bermain gim di komputer sejenak sebelum melanjutkan mengerjakan tugas berikutnya. Selain itu, Anda butuh memanfaatkan jatah cuti untuk melakukan rehat dengan cara berkala, umpama dengan berlibur ke luar kota/negeri setahun sekali, alias sekadar menikmati waktu di rumah beberapa bulan sekali. Melepaskan diri dari rutinitas akan menyegarkan pikiran dan jiwa Anda, dan memperbaharui semangat kerja Anda kembali.
  • Jika Anda memilih untuk berangkat berlibur ke sebuah lokasi, pastikan bahwa Anda menyiapkan dana liburan pula. Berlibur tanpa perencanaan keuangan yang baik justru akan menyebabkan Anda stres dan terus patah semangat!
Cara Menyegarkan Kembali Suasana Kerja
Rapikan dan bersihkan kembali area kerja Anda. Kadang-kadang, meja kerja yang acak-acakan menjadi salah satu argumen mengapa orang malas bekerja. Gumpalan tisu kotor, sisa-sisa makanan, gelas bekas pakai, dan tumpukan kertas arsip kerja yang meninggi terbukti tak akan menolong membangkitkan semangat kerja Anda kembali sama sekali, bahkan akan membikin Anda malas untuk berada di area kerja setiap harinya. Bersihkan kembali area kerja Anda (meja, kursi, laci-laci, dan apa pun yang ada di sekitarnya) dan rapikan masing-masing benda pada tempatnya dengan cara rutin, umpama dua minggu sekali. Perhatikan juga bahwa frekuensi dua minggu sekali ini tak berlaku untuk pembersihan sisa-sisa/bekas makanan dan minuman, yang wajib Anda bersihkan setiap hari di akhir jam kerja untuk mencegah risiko kesehatan yang tak diinginkan.
Baca Juga : Tips Memilih Perusahaan Yang Layak Untuk Anda Bekerja

Jadikan area kerja Anda enjoy bagi diri Anda sendiri. Membersihkan dan merapikan kembali area kerja bukan berarti meja kerja Anda wajib kosong-melompong, namun justru area kerja ini wajib enjoy bagi selera Anda sendiri. Bawa dan pasang kalender kesukaan, jam meja favorit, buku catatan kecil kesayangan, dan pernak-pernik lainnya yang Anda sukai. Ingat, Anda menghabiskan kira-kira 8 jam di area kerja setiap harinya, dan Anda wajib merasa enjoy supaya bisa menikmati aktivitas kerja Anda dan masih bersemangat senantiasa untuk mempunyai kinerja yang baik.
Jalin korelasi baik dengan orang-orang di lingkungan kerja. Penelitian menandakan bahwa secara umum dikuasai orang mengaku bahwa hal penyebab paling besar mereka berhenti dari pekerjaan merupakan rusaknya korelasi dengan seseorang di lingkungan kerja, bukan sebab kurangnya penghasilan alias persoalan lain tentang pekerjaan itu sendiri. Karena itu, pastikan bahwa Anda menjalin korelasi pertemanan yang hangat dengan orang-orang yang Anda temui sehari-hari, umpama pembantu kantor, petugas kebersihan, kurir, rekan-rekan setim/sedivisi, atasan langsung, dsb. Meminimalkan interaksi alias justru mempertahankan konflik dengan mereka akan membikin hari-hari kerja Anda terasa lebih buruk, sedangkan senyum dan sapaan ringan dari mereka pasti akan menyemarakkan hari-hari kerja Anda.
Referensi : wikihow.com

0 Comments


EmoticonEmoticon