Adakah Begadang Yang Bermanfaat ? Inilah Jawabannya


Jangan stress serta masih berpikir positif. Mandi terlebih dahulu untuk sekedar menyegarkan badan. Belajar pada malam hari supaya tak menyia-nyiakan waktu. Menonton film horor dapat membikin kita terjaga, tapi jangan hingga keasyikan serta sehingga lupa semuanya. Setidaknya lumayan sebagai selingan selagi waktu istirahat 5-20 menit setiap jamnya.


Hindari minum teh hitam. Sepintas minuman ini terbukti dapat sehingga solusi, tapi keesokan harinya (bisa sehingga ketika ujian alias rapat penting) Anda dapat menjadi pusing sebab ditambah efek begadang pada malam sebelumnya.
  • Minum minimal dua gelas air dingin setiap 30 menit sekali akan lebih baik. Kita akan masih terjaga sebab akan tak jarang buang air kecil.
  • Teh herbal yang tak mengandung kafein juga merupakan opsi cocok ketika begadang.
Matikan segala perangkat elektronik, semacam handphone serta televisi untuk mengurangi gangguan. Jangan terpengaruhi untuk browsing berlebihan, main game, alias melakukan faktor lain yang tak penting. Usahakan disiplin serta masih fokus. Kecuali jikalau tujuan begadangnya berbeda, umpama nonton bareng bersama teman-teman.

Baca Juga : Untuk Anda Yang Suka Tidur Larut Malam, Mungkin Ini Yang Anda Lakukan

Makan makanan yang kaya protein semacam roti lapis, keju, serta produk susu lainnya. Makanan manis dapat membikin kita terjaga sementara, tapi begitu kadar gula darah dalam tubuh menurun kita akan merasa lemas seketika itu juga. Buah apel dapat menjaga kadar gula dalam darah masih stabil serta membikin tak mengantuk bahkan kebanyakan yang menganggap lebih baik dari pada mengkonsumsi kafein. Bagaimana pun juga, buah - buahan serta makanan sehat masih lebih baik dibandingkan dengan makanan manis yang penuh gula, sebab semuanya mudah bikin Anda cepat mengantuk.
  • Hindari makan makanan berat pada malam harinya. Perut yang terlalu kenyang hanya akan membikin tambah mengantuk. Makan dengan porsi ringan serta menu sehat, semacam tumis-tumisan.
  • Jangan coba-coba makan seperti granola, lemon, kalkun, susu, pisang, buah ara, ataupun roti bakar. Makanan-makan tersebut mempercepat rasa kantuk datang.
  • Lakukan faktor kecil semacam menghentakkan kaki. Kedengerannya terbukti aneh, tapi berbagai orang merasa terbantu dengan aktivitas ini. Saat terbiasa, faktor ini dapat membikin kita masih terjaga serta tak mengantuk.
  • Kalau pilihanmu merupakan minuman berenergi alias kopi, minum sedikit tapi sering setiap 30 menit sekali. Dengan pola seperti ini Anda masih akan terjaga tapi tak berlebihan. Saat mengantuk, pejamkan mata sebentar serta taruh es batu di kedua mata. Anda akan merasa segar kembali.
Usahakan jangan hingga menguap. Kita menguap sebab otak kekurangan oksigen. Jadi sebisa mungkin atur pernapasan supaya oksigen masih mengalir dengan baik. Jangan-jangan kini Anda sedang menguap mengingat kegiatan itu menular!
  • Coba tertawa sesekali. Tertawa keren untuk otot wajah serta dapat melepaskan zat endorfin pada tubuh serta menunjukkan perasaan bahagia. Tonton video-video lucu di internet di ketika merasa perlu.
Referensi : wikihow.com

0 Comments


EmoticonEmoticon