13 Alasan Yang Membolehkan Kamu Begadang Malam Hari


Pastikan argumen Anda begadang itu penting serta mendesak. Usahakan jangan begadang sebab terpaksa belajar; ketika tidur merupakan waktu seluruh memori akan hal-hal yang kita pelajari alias perbuat di hari sebelumnya terserap serta diproses secara sempurna. Ketika kita memaksa tubuh kita untuk begadang, manfaat otak serta tubuh akan menurun. Ketika terbukti terpaksa, wajib diganti istirahat yang lumayan setelahnya.
Saat Anda memutuskan begadang merupakan satu-satunya tutorial (atau si boss mendesak supaya pekerjaan diselesaikan malam itu juga sebelum rapat), mulai perbuat persiapan. 


Coba tidur siang agar kita ada energi untuk begadang semalaman. Jika bisa, tidur siang 2 - 3 jam.
  • Di malam ketika akan begadang, pasang timer apabila ingin tidur sebentar. Jangan tidur lebih dari 20 menit, serta coba untuk tetap terjaga. Kalau telah tidur siang, mestinya kita tak akan mengantuk ketika malam hari.
Cari tontonan selingan supaya tak mengantuk. Entah itu film horor, video kompetisi menari, alias apapun yang Anda suka. Tapi hati-hati jangan hingga justru sehingga keasyikan nonton serta lupa tugas.
  • Kedengarannya mungkin konyol, tapi melihat film horor dapat sehingga solusi tepat. Anda akan tetap terjaga sebab terlalu takut untuk tidur. Tapi pastikan Anda melihat adegan yang seru, sebab Anda justru akan mengantuk kalau melihat adegan yang membosankan
Kerjakan tugas. Agar teratur, tetapkan waktu 40 - 55 menit untuk bekerja serta istirahat 5 - 20 menit. Ulangi terus hingga selesai. Dahulukan untuk mengerjakan bagian yang mudah lalu lanjut ke bagian sulit.

Pasang musik keras semacam metal alias lainnya. Mungkin bukan tipe musik biasa yang Anda dengarkan, tapi butuh untuk menjaga supaya tak mengantuk.
  • Jika orang lain di sekitarmu telah tidur, pakai earphone supaya tetap terjaga tetapi tak mengganggu orang lain.
Agar lebih membantu, buka jendela serta biarkan udara segar masuk. Cuaca kamar yang sejuk menolong kita untuk tetap terjaga. Jika tetap belum cukup, cuci muka supaya lebih segar.
  • Namun ada pula yang justru mengantuk dalam cuaca yang cukup sejuk. Untuk itu, kondisikan kamar alias daerah bekerjamu supaya sesuai dengan diri masing-masing.
Atur layar komputer selevel lebih rendah supaya mata tak cepat perih. Mata yang lelah berdampak pada keadaan badan seluruhnya. Istirahat teratur serta alihkan pandangan ke arah lain selema berbagai detik.
  • Kalau Anda memakai Microsoft Word, Anda dapat merubah desain layar menjadi biru di bagian Tools > Options > General menu. Ini dapat menolong mengurangi perih pada mata.
  • Kalau memakai Emacs, Anda dapat merubah warna latar dengan M-x set-background-color. Ini juga dapat menolong mengurangi lelah pada mata.
  • Software khusus sepert f.lux terdapat untuk Windows serta Mac. Ia akan otomatis menyesuaikan dengan layar sesuai waktu.
  • Nyalakan lampu. Selain susah bekerja pada ruangan gelap, Anda juga akan cepat mengantuk.
Jangan bekerja sambil tiduran di tmpat tidur, sofa, alias terlentang di lantai. Hal ini akan mudah terpengaruhi untuk tidur apabila tak bekerja sambil duduk tegak di kursi. Jika bisa, jauh-jauh dari daerah tidur.
  • Pastikan badan tetap tegak, tak membungkuk. Saat lelah, biasanya kita otomatis membungkuk tanpa sadar. Duduk tegak dapat menambah konsentrasi serta membikin keadaan tubuh lebih baik. Sesekali coba sambil berdiri, entah itu menyimak alias mengetik. Gunakan buku alias benda-benda lain sebagai alas. Usahakan supaya postur tubuh tetap terjaga.
  • Pindah posisi serta daerah duduk dengan cara berkala.
  • Tekan serta usap-usap telinga. Di situ terdapat titik acupressure yang dapat mengirimkan sinyal elektrik ke otak ketika diberi rangsangan. Anda akan mencicipi manfaatnya segera.
  • Masih merasa lelah? Coba berbaring di lantai serta peluk lutut hingga pas menempel ke dada.
  • Jangan mencoba berbaring di kasur sambil memejamkan mata. Bisa-bisa ketiduran serta lupa mengerjakan tugas.
Pikiran positif semacam "Sedikit lagi akan selesai," "Ini pekerjaan mudah dan menyenangkan", " alias "Saya dapat mengerjakan semuanya", akan membantu.
  • Cari tutorial supaya tak bosan mendalami faktor yang sama berulang-ulang. Misalnya buat rangkuman yang menarik.
Hati-hati dengan pikiranmu. Jangan sebab keasyikan melamun, sehingga lupa mengerjakan tugas yang lainnya.
  • Jangan diam-diam bersenandung, menggambar, menulis puisi, alias bahkan bermain-main dengan rambut. Semua itu dapat membikin Anda terus mengantuk.
  • Jangan keasyikan melamun hal-hal membahagiakan semacam liburan. itu semua dapat membikin Anda lupa waktu. Sebaliknya, berfantasi berada di situasi menakutkan terkadang dapat menolong kita untuk konsentrasi.
Jika tetap ada waktu, coba perbuat hal-hal ini. Yang pertama, siapkanlah barang-barang yang ingin Anda bawa. Siapkan baju yang akan kita pakai, lalu pasang alarm. Namun pastikan volume nya terdengar serta Anda dapat bangun cocok waktu.

Baca Juga : 7 Sikap Mengatasi Kelemahan Diri Sendiri

Tidur serta bangun lebih awal tetap lebih baik dibandingkan begadang. Cobalah untuk sesekali untuk melakukan ini sebagai ganti kebiasaan begadang. Awalnya mungkin belum terbiasa, tetapi mungkin dapat sehingga pilihan lebih baik dibandingkan wajib memaksakan diri hanya untuk begadang.
  • Kalaupun ada ujian di pagi harinya, usahakan untuk tak begadang untuk sekadar belajar. Mesti diingat juga bahwa tidur malam hari juga penting terutama kesehatan. Pastikan ada istirahat pengganti seusai begadang.
  • Terkadang lebih baik tidur selama empat jam di pagi hari dari pada bermimpi telah menyelesaikan tugas.
Referensi : wikihow.com

0 Comments


EmoticonEmoticon