Anda Yang Selalu Ragu-ragu Dalam Mengambil Keputusan, Wajib Baca Ini

Mulailah melangkah dengan yakin. Jika Anda ingin memperoleh pekerjaan yang menyenangkan, Anda wajib siap menghadapi ketidakpastian. Jangan terlalu tak sedikit pertimbangan serta membikin diri Anda merasa khawatir. Alih-alih, tariklah napas dalam-dalam, tenangkan diri serta bersiaplah menghadapi kenyataan.
  • “Berpikir” serta “melakukan” merupakan dua faktor yang sama sekali berbeda. Jika Anda ingin memperoleh pekerjaan yang menyenangkan, capailah sebuah titik di mana Anda wajib memilih untuk beralih dari pikiran ke tindakan.
Temukan apa kebutuhan Anda untuk meraih apa yang ingin Anda raih. Mungkin Anda telah menentukan ingin melakukan pekerjaan tertentu, namun apabila Anda semacam tak sedikit orang, Anda akan mulai melangkah dari tujuan yang umum, bukannya posisi yang spesifik. Untuk itu, temukan tutorial yang wajib Anda perbuat untuk mencapai tujuan ini sebaik mungkin.
  • Carilah informasi. Cobalah mencari pekerjaan melewati website web, media umum semacam LinkedIn, blog alias website web lainnya yang terkait dengan bidang yang ingin Anda masuki. Cobalah mencari tahu apa jabatan, posisi, serta tugas-tugas dari orang-orang yang telah memperoleh pekerjaan di bidang ini. Dengan demikian, Anda bisa menentukan tujuan yang tentu mengenai pekerjaan yang ingin Anda lakukan.
  • Lakukan riset mengenai orang-orang yang berkarier di bidang ini. Setelah Anda memperoleh ilham dengan cara umum mengenai apa yang ingin Anda lakukan, galilah info untuk meriset orang-orang yang telah mencapai tujuan yang sama di waktu yang lalu. Cobalah mencari tahu apa telah mereka dapatkan serta langkah-langkah apa yang mereka perbuat untuk mencapainya.
  • Carilah pembimbing. Tidak ada kata telat untuk mulai membangun jejaring sosial. Setelah Anda menemukan jalur karier yang ingin Anda tekuni, carilah orang-orang yang berada di jalur yang sama namun telah lebih jauh. Bacalah blog, buku-buku, alias sumber-sumber lain yang mereka gunakan, serta carilah peluang untuk mengetahui orang ini dengan cara pribadi.
Baca Juga : Sukses Harus Jangka Panjang ? No Problem

Berusahalah untuk lebih menjadi seorang yang "berpengetahuan luas" daripada seorang yang "sangat sukses." Jika Anda tetap belum merasa yakin mengenai tujuan akhir yang Anda inginkan, ambillah beberapa bidang sekaligus. Daripada memfokuskan semua energi Anda untuk mencapai keberhasilan di bidang tertentu, jadilah seseorang yang menguasai beberapa bidang serta mempunyai beberapa keinginan.
  • Inilah saatnya untuk sangatlah sukses dengan melakukan pekerjaan lepas, paruh waktu, serta menjadi relawan. Lakukan pekerjaan kecil yang bisa memuaskan beberapa asa Anda, khususnya apabila Anda tak bisa memilih hanya satu asa saja.
  • Kelemahan dari tutorial ini merupakan kurangnya keamanan dari pekerjaan semacam ini. Jika Anda tak sanggup membagi waktu dengan baik serta tak menerapkan biaya keuangan yang ketat semacam menabung dalam jumlah besar untuk berjaga-jaga, pada akhirnya Anda wajib memilih pekerjaan penuh waktu.
Berusahalah untuk terus membuatkan diri. Besar kemungkinan Anda tak akan segera memperoleh pekerjaan yang paling sesuai dengan asa Anda. Daripada berpendapat keadaan kini sebagai masalah, carilah tutorial untuk terus membuatkan diri meskipun kondisinya belum sesuai dengan apa yang Anda harapkan.
  • Lakukan saja untuk sementara apabila terbukti harus. Mungkin Anda telah tahu apa pekerjaan yang Anda inginkan namun belum memperoleh peluang kerja yang sesuai untuk Anda. Dalam keadaan semacam ini, perbuat saja pekerjaan yang rasanya tak lebih sesuai hingga Anda menemukan peluang kerja yang tepat. Jangan menonton pekerjaan Anda kini sebagai sesuatu yang akan membikin Anda terhambat tanpa adanya kejelasan, justru sebaliknya, pandanglah keadaan ini sebagai faktor penting untuk memutuskan langkah berikutnya yang bisa menjamin kebahagiaan Anda di kemudian hari.
  • Selalu bersyukur. Meskipun pekerjaan Anda kini tak menyenangkan, tetaplah berusaha untuk menghargai semua yang Anda miliki yang patut disyukuri dalam kehidupan Anda. Semakin tak sedikit Anda berfokus pada hal-hal positif, serta bukan pada hal-hal negatif, terus mudah Anda menjalani pekerjaan kini sebelum Anda bisa meraih sesuatu yang lebih baik.
Jauhi hal-hal yang bisa melemahkan Anda. Jika Anda mengalami sebuah faktor yang menguras energi serta kebahagiaan Anda, beranikan diri untuk meninggalkannya. Jika nasib Anda tak sebanding serta terjadi ketidakseimbangan, Anda tak akan mempunyai energi untuk mencari pekerjaan yang menyenangkan.
Baca Juga : Inilah 5 Mitos Dalam Mencapai Kesuksesan

Pastikan Anda sanggup mendukung diri sendiri. Menjalani nasib untuk meraih mimpi merupakan tujuan yang sangat pantas, namun apabila Anda hingga pada sebuah keadaan di mana Anda tak sanggup lagi memenuhi kebutuhan akan makanan serta daerah tinggal, mimpi cantik Anda akan pribadi menjelma mimpi buruk. Pastikan Anda sanggup memenuhi kebutuhan primer Anda.
  • Hiduplah sederhana. Tentukan lagi prioritas dalam nasib Anda. Mungkin Anda telah terbiasa nasib nyaman, tak sempat merasa khawatir mengenai persoalan keuangan, serta bisa berangkat berlibur dua kali setahun setiap tahun selagi nasib Anda. Berbagai bentuk kenyamanan serta kemewahan yang Anda nikmati hingga kini hanyalah sebuah kemewahan. Jika Anda telah menemukan pekerjaan yang paling baik alias Anda telah tahu pekerjaan yang ingin Anda lakukan, namun opsi ini tak sanggup mendukung keuangan Anda untuk menjalani nasib yang selagi ini Anda nikmati, bertanyalah terhadap diri sendiri apakah kemewahan ini lebih penting alias sesungguhnya apa yang Anda cari inilah yang akan membikin Anda lebih bahagia. Jika yang ke dua merupakan jawabannya, jalani nasib Anda dalam kesederhanaan.
Carilah dukungan dari orang-orang di sekeliling Anda. Jalan untuk memperoleh pekerjaan yang membahagiakan biasanya tidaklah mulus, serta tak jarang membikin putus asa. Adanya keluarga, teman-teman serta kolega yang mendukung Anda akan membikin proses ini lebih mudah karena mereka bisa menghibur Anda pada ketika Anda tak sanggup lagi menghibur diri sendiri.
  • Keluarga serta teman-teman bisa menjadi kelompok pendukung yang paling kuat, namun dalam hal-hal tertentu, orang-orang terdekat yang berniat baik bisa menjauhkan Anda dari hal-hal yang Anda sukai serta mengarahkan Anda pada pekerjaan yang tak lebih membahagiakan namun lebih aman. Jika ini yang terjadi, Anda wajib mencari kolega alias rekan-rekan yang bisa menunjukkan dukungan lebih besar. Orang-orang yang tak terlalu berkepentingan dengan kebahagiaan Anda dengan cara pribadi tak akan terlalu khawatir dengan risiko yang akan Anda ambil.
Referensi : wikihow.com

0 Comments


EmoticonEmoticon