5 Sikap Bijaksana Seorang Jika Anda Seorang Pemimpin

Ciptakan lingkungan yang nyaman. Jika suasana di kantor tegang, tak akrab, dingin, serta tak bersahabat, sempurna saja, karyawan Anda tak akan termotivasi semacam apabila mereka datang ke kantor dengan perasaan senang, aman, serta hangat. Wajar saja, rutin ada orang-orang yang tak sempat suka datang ke daerah kerja, namun Anda mampu melakukan yang paling baik untuk membikin mereka merasa bahagia dengan pengalaman ini. Sediakan makanan kecil di kantor, ada jendela-jendela bagi masuknya sinar matahari, serta ciptakan suasana kerja yang penuh persahabatan supaya orang-orang merasa nyaman.
  • Usahakan berkomunikasi dengan cara langsung, daripada memakai media dialog alias email. Biarkan orang-orang saling berjumpa serta berkata satu sama lain. Cara ini mampu mengurangi efisiensi sebesar 10%, namun akan menunjukkan dorongan semangat yang sangat berarti.

Nyatakan dengan cara spesifik. Jika tim Anda bekerja dengan baik, jangan sekadar mengatakan, "Bagus! Anda telah bekerja keras!" Buat mereka merasa bahwa Anda benar-benar menghargai mereka dengan mengungkapkan fakta-fakta dengan cara spesifik untuk menunjukkan apa yang dimaksud dengan tim yang telah bekerja keras. Katakan seperti, "Anda telah melakukan pekerjaan yang luar mampu selagi kampanye pengumpulan dana yang terakhir. Jumlah dana sumbangan yang terkumpul meningkat 30% dari tahun lalu," alias "Laporan kelompok Anda sangat jelas, bermanfaat, sangat menyenangkan. Saya sangat suka dengan diagram di halaman 3 – sangat terperinci serta mampu dipahami." Pembicaraan semacam ini membikin tim Anda merasa bahwa Anda menghargai kerja keras mereka.
  • Dengan tutorial yang sama, benar-benar penting untuk menyebutkan dengan cara spesifik pada dikala Anda menunjukkan kritikan. Daripada Anda mengatakan, "Anda wajib bekerja lebih keras," sampaikan dengan tutorial lain misalnya, "Tim ini wajib lebih giat bekerja untuk membikin lebih tak sedikit laporan bulanan. Jika anda meningkatkan satu saja laporan dalam seminggu, produktivitas akan benar-benar melonjak."
Jaga supaya suasana masih hangat serta menyenangkan. Jika pekerjaan Anda serta tim Anda lumayan sederhana, cobalah menggabungkan dengan hal-hal lain semampu Anda. Seandainya pekerjaan tim Anda merupakan membikin laporan harian, cobalah mengusahakan tutorial baru yang lebih kreatif supaya mereka tak rutin melakukan faktor yang sama setiap hari, jadi mereka masih termotivasi serta merasa bahagia berada di sana. Tidak persoalan apa tugasnya, apabila anak buah tim Anda wajib melakukan faktor yang sama 8 jam sehari, setiap hari, sebuah dikala mereka akan bosan serta kehilangan motivasi.
  • Anda wajib menggabungkan kegiatan rutin dengan hal-hal baru setidaknya berbagai jam dalam seminggu. Sekalipun tutorial ini pada awalnya akan sedikit mengurangi produktivitas, orang-orang akan merasa lebih senang, serta dalam jangka panjang mampu meningkatkan produktivitas.
Baca Juga :  Dalam 2 Menit Kita Langsung Bisa Menumbuhkan Percaya Diri

Selalu bersikap positif. Jagalah tutorial pandang serta sikap Anda supaya rutin positif. Meskipun kondisi tak berlangsung baik, tetaplah bersi kukuh sebisa mungkin, karena sikap yang positif – serta negatif – mampu sangat menular. Jika Anda menjaga sikap yang positif, anak buah tim Anda sempurna akan mengikutinya, serta mereka akan lebih termotivasi. Jika setiap orang karam dalam kesedihan, mampu dipastikan mereka akan bekerja dengan yang akan terjadi yang lebih sedikit.
  • Jika anak buah tim Anda merasa telah tak ada yang mampu mereka harapkan lagi, untuk apa mereka semakin bekerja ?
Jadilah pemberi teladan yang baik. Jika Anda benar-benar ingin memotivasi tim Anda, Anda wajib menunjukkan teladan yang baik serta menjadi seseorang yang mampu menjadi panutan bagi setiap anak buah tim. Anda tak wajib sempurna, namun Anda wajib mampu tampil sebagai seorang pekerja keras, berpikiran logis, mau berkomunikasi, lumayan cerdas, serta seorang pekerja yang mampu diandalkan. Jika Anda tak menunjukkan sifat-sifat mutlak yang Anda inginkan tim Anda miliki, mengapa anak buah tim Anda wajib melakukannya?
  • Perlakukan semua karyawan Anda dengan ramah serta hormat. Tentukan sebuah pedoman mengenai perilaku yang baik.
  • Jika Anda membikin kesalahan, jangan berusaha menutupinya. Akuilah serta masih bergerak maju. Tim Anda akan menghargai apa yang Anda lakukan.
Referensi : wikihow.com

0 Comments


EmoticonEmoticon