Anda Tidak Ingin Tim Anda Diremehkan Lawan, Lakukan Hal Ini

Buat supaya anak buah tim saling bekerja sama. Susun agenda kerja yang memperlukan kerja sama di antara anak buah tim jadi mereka mau tak mau wajib bekerja bersama-sama supaya dapat mencapai target yang telah ditetapkan. Jika setiap anak buah tim bekerja sendiri-sendiri, mungkin tak akan ada kesatuan alias kekompakan. Seseorang yang bekerja sendiri tak akan dapat membikin tim berhasil, serta keberhasilan yang optimal dapat tercapai apabila semua anak buah dari tim bekerja sama sebaik mungkin sesuai dengan performa mereka.
  • Kenali apa yang menjadi kekuatan serta kelemahan dari setiap anak buah tim, serta temukan tutorial supaya orang-orang dengan bakat yang tak sama dapat bekerja sama serta saling mendukung satu sama lain.
  • Lakukan penggabungan. Menentukan orang-orang untuk bergabung dalam suatu tim tak wajib rutin orang yang telah biasa bekerja sama karena mereka merasa tepat alias karena telah bersahabat satu sama lain. Jika ada dua orang yang tak saling mengetahui dengan baik, coba membikin mereka sebagai pasangan untuk menambah kerja sama tim dengan cara keseluruhan.
  • Jika ada dua orang yang hubungannya tak lebih baik, coba selesaikan masalahnya dengan mengadakan pertemuan bersama. Jangan menduga Anda dapat menanggulangi persoalan ini apabila Anda rutin memisahkan mereka.
Kenali setiap anak buah dari tim Anda. Mengenali setiap anak buah dari tim serta mengerti apa yang dapat membikin setiap orang tergerak akan menolong Anda dalam memotivasi tim. Jika Anda berusaha memahami setiap orang satu per satu, Anda dapat menonton bahwa ada orang-orang yang lebih mudah belajar melewati penglihatan, ada orang-orang yang lebih mudah mendapatkan kritikan dibandingkan yang lain, ada yang terlahir sebagai pemimpin, serta ada orang-orang yang bekerja terbaik di bawah bimbingan anak buah tim yang lebih berpengalaman. Dengan menunjukkan waktu untuk memperhatikan setiap orang satu per satu, Anda akan menonton adanya perbedaan dalam tutorial kerja yang dilakukan oleh tim Anda.
  • Anda mungkin tak dapat mengenali masing-masing orang satu per satu, apabila tim Anda sangat besar alias Anda sangat sibuk. Tetapi Anda masih saja wajib melakukan yang terbaik yang Anda bisa, bahkan apabila ini berarti Anda wajib mengetahui anak buah tim dalam kelompok-kelompok yang kecil.
Berikan apresiasi bagi anak buah dari tim Anda. Jika ada seseorang yang berulang tahun, baru menikah alias memiliki bayi, buatlah mereka merasa istimewa. Kirim email. Bawakan kue. Berikan kartu yang lucu – alias apa saja yang dirasa tepat dengan acaranya, selagi Anda masih menghormati keleluasaan langsung orang yang bersangkutan. Sangatlah penting untuk membikin setiap anak buah tim merasa dia diutamakan, diharapkan serta dibutuhkan.
  • Penghargaan atas keberhasilan kerja bagi anak buah tim Anda akan masih dapat berguna selagi faktor ini tak mengakibatkan persaingan yang terus besar.
Baca Juga : 6 Tips Ini Akan Membuat Tim Anda Akan Selalu Solid

Bersikap ramah...tetapi jangan terlalu akrab. Anda butuh bersikap ramah dengan anak buah tim Anda, menyapa mereka, supaya mereka merasa  diperlukan serta diperhatikan, namun jangan melangkah terlalu jauh. Jika Anda menjadi terlalu bersahabat dengan anak buah tim Anda, mungkin saja mereka tak mau lagi mendengarkan Anda alias tak berpendapat Anda penting sebagaimana seharusnya mereka perbuat apabila Anda masih menjaga jarak dengan mereka.
  • Ini merupakan keseimbangan yang susah untuk dicapai. Anda ingin anak buah tim Anda merasa enjoy pada ketika berkata dengan Anda serta menunjukkan mereka keleluasaan untuk berkomunikasi, namun tak membiarkan mereka masih enjoy pada ketika mereka berpendapat tak apa-apa apabila mereka lalai alias datang telat ke daerah kerja karena Anda merupakan ceo yang baik hati.
Adakan kegiatan sosial di luar daerah kerja. Berikan motivasi terhadap tim Anda dengan melakukan kegiatan yang tak hanya kerja, kerja, kerja. Ajak anak buah tim Anda untuk sejenak menghibur diri satu kali dalam sebulan supaya mereka dapat merasa sedikit lebih santai. Bermain bersama regu softball di hari Minggu dengan anak buah tim yang berminat untuk bergabung. Ajak semua orang dalam tim untuk berangkat makan siang bersama setiap dua minggu sekali, supaya tak setiap orang berangkat makan sendiri-sendiri, jadi mereka lebih termotivasi untuk bekerja lebih keras karena mereka saling mengetahui satu sama lain dengan lebih baik.
  • Anda pastinya tak dapat mempersalahkan alias memaksa anak buah yang sedang sibuk untuk menghadiri kegiatan sosial. Jika Anda membikin agenda ini terdengar menarik, orang-orang akan datang atas harapan mereka sendiri.
Referensi : wikihow.com

0 Comments


EmoticonEmoticon