Untuk Anda Yang Suka Tidur Larut Malam, Mungkin Ini Yang Anda Lakukan

  1. Otak kita bekerja lebih baik dikala kita dalam keadaan lumayan istirahat dibandingkan letih. Jadi pertimbangkan untuk bangun lebih awal serta bukan begadang.
  2. Saat mata teras berat, perbuat apapun supaya tetap terjaga. Lompat-lompat, cuci muka, alias lari-lari kecil hingga badn terasa segar lagi. Tidur sebentar juga dapat dijadikan opsi. Tapi hati-hati, jangan hingga kebablasan!
  3. Saluran musik serta kabar dapat dipilih sebagai latar yang cocok sebab kita tidak butuh menonton, lumayan dengan mendengarkan suaranya saja. Atur volumenya supaya tidak mengganggu, tetapi lumayan maka kawan belajar supaya tidak terllau bosan.
  4. Sesekali dengarkan musik dari drama musikal serta coba untuk bersenandung alias menari. Akan lebih baik didengarkan dikala mulai merasa ngantuk.
  5. Atur pencahayaan ruangan dengan lumayan supaya tetap terjaga.
  6. Hindari memakai asupan tambahan untuk mencegah rasa semangat yang berlebihan.
  7. Gunakan catatan kecil dikala belajar alias bekerja, maka tidak ada detail yang terlewat. Catatan ini juga bermanfaat apabila sewaktu-waktu Anda punya wangsit spontan.
  8. Ganti topik dengan cara terjadwal setiap jamnya. Jika fokus pada satu topik semakin menerus akan cepat merasa bosan.
  9. Makan makanan berprotein tinggi dengan cara teratur, semacam smoothies, keju, roti lapis, alias seporsi sayuran yang dapat menunjukkan tambahan energi sepanjang hari.
  10. Perhatikan waktu. Akan menjadi percuma apabila Anda begadang semalaman tetapi telat masuk sekolah alias menghadiri rapat. Jangan tergesah-gesah tetapi jangan menunda-nunda pekerjaan juga.
  11. Coba olahraga kecil semacam lompat-lompat serta push up. Setelah itu pastikan semuanya sudah siap untuk presentasi alias ujian.
  12. Ajak kawan untuk begadang bersama supaya dapat lebih fokus serta konsentrasi.
  13. Mandi dengan air dingin supaya segar serta tetap terjaga.
  14. Jika tahu bahwa Anda akan begadang sebab banyaknya pekerjaan, coba untuk memetakan agenda dengan matang. Misalnya, kalau Anda wajib belajar 5 bab Kimia, coba untuk pelajari sungguh-sungguh 3 bab saja serta istirahat yang cukup. Itu tetap lebih baik daripada wajib kelelahan total setelahnya.
  15. Coba tidur walau hanya 10 menit. Pasang sirine dengan volume kencang, Tidur pendek dapat mengembalikan stamina. Lebih lama dari itu justru dapat membikin pusing serta badan tidak segar.
  16. Makanan pedas juga berguna membikin kita terjaga. Kalau tidak terlalu tahan makanan pedas, coba yang sedang semacam Mie Goreng khas Asia alias Burrito dengan saus Habanero. Setidaknya dikala kepedasan Anda tidak akan mengantuk.
  17. Rapikan barang-barang supaya pekerjaan dapat lebih mudah untuk dilakukan. Setidak-tidaknya Anda tahu di mana letak buku alias lembar pekerjaan yang Anda butuhkan.
  18. Kalau Anda capek, ambil sekantung es batu serta usapkan di dahi serta belakang leher. Lanjutkan di kawasan lain hingga Anda merasa lumayan segar!
  19. Daripada tidur, kenapa tidak coba pasang musik serta menari! Akan terasa letih awalnya, tetapi pikiranmu akan segar kembali.
  20. Jika kamu punya binatang peliharaan, cobalah untuk menyimpannyadi kamar untuk menemani begadang.
  21. Jika wajib ujian alias presentasi di depan orang banyak, coba makan pisang dulu sebelumnya; pusang dapat menolong menyiasati kafein yang ada dalam tubuh serta diseimbangkan dengan kandungan karbohidrat serta potasium. Makan satu pisang seiap 30 menit sekali.
  22. Hindari kopi alias minuman soda sebelum ujian. Jika sangatlah perlu, minum seteguk saja minuman benergi. Efek jangka panjangnya tidak lebih baik. Juga, pikirkan waktu istirahatmu. Berhentilah minum setidaknya satu jam sebelum waktu tidur. Anda dapat minum satu kaleng sebelum mulai begadang, serta saut kaleng keesokan harinya.
  23. Kalau Anda pakai lensa kontak mata, segera lepaslah sebelum mata mulai terasa gatal serta digaruk.
  24. Di dua alias tigaperempat malam, sempatkan olahraga ringan selagi 45 menit. Tujuannya untuk melepaskan zat endorfin ke seluruh tubuh.
Referensi : wikihow.com

0 Comments


EmoticonEmoticon