Inilah 7 Tips Agar Selalu Berpikir Positif


Berpikir negatif mampu menjadi sebuah kebiasaan. Pikiran karam serta terjebak dalam sebuah area negatif hingga kalian mengambil perbuatan untuk mengeluarkannya. Ketika kalian pertama kali mulai berpikir negatif, kalian mungkin akan mencoba bahkan memaksa pikiran anda untuk keluar dari kepala anda. Anda mencoba sebisa mungkin untuk tidak berpikir tentangnya serta mendorong mereka keluar.

Tetapi pendekatan ini tak jarang menjadi bumerang. Melawan pikiran-pikiran negatif sebetulnya justru mampu memperkuat pola berpikir serta hanya membikin hal-hal terus buruk. Semakin kalian mencoba untuk tak berpikir mengenai sesuatu, terus kalian sangatlah berpikir mengenai faktor itu.

Agar kalian sangatlah terbebas dari pikiran negatif, kalian butuh mencoba pendekatan yang berbeda. Berikut ini merupakan tujuh tutorial untuk membersihkan pikiran negatif dari diri anda sendiri.
1. Mengubah Bahasa Tubuh
Cobalah untuk meluangkan waktu sejenak untuk memantau bahasa tubuh anda. Apakah kalian membungkuk dengan sikap tertutup ? Apakah kalian mengerutkan kening ?
Jika terbukti demikian, kalian akan lebih mudah untuk berpikir negatif.
Bahasa tubuh yang kurang baik mampu menurunkan citra diri kalian serta menyebabkan kurangnya kepercayaan diri. Sehingga dalam kondisi emosional, menjadi sesuatu yang normal untuk mulai mempunyai pikiran negatif.

Duduklah tegak dengan penuh percaya diri. Buka sikap kalian serta lebih tak sedikit tersenyum. Perbaiki bahasa tubuh kalian serta kalian akan merasa jauh lebih baik. Ini mungkin mampu menjadi apa yang kalian butuhkan untuk membersihkan diri dari berpikir negatif.

2. Bicarakan Keluar
Terkadang berpikir negatif terjadi sebab kalian mempunyai persoalan alias emosi yang butuh kalian lampiaskan keluar. Tidak baik menyimpannya untuk diri sendiri. Jika kalian mempunyai sesuatu yang butuh segera ditangani, kalian wajib berkata dengan seseorang tentang hal tersebut.

Menempatkan apa yang ada dipikirkan dalam bentuk kata-kata mampu menolong kalian meletakkan segala sesuatu ke dalam perspektif jadi kalian mampu menemukan akar masalahnya.

3. Luangkan Satu Menit Menenangkan Pikiran Dari Semua Pikiran
Dengan segala sesuatu semacam berlomba di kepala anda, akan menjadi susah untuk mengendalikan pikiran yang timbul – khususnya pikiran negatif.

Cobalah memperlambatnya. Satu menit ketenangan tak jarang itulah yang diperlukan.
Ini semacam halnya meditasi – kalian mengosongkan pikiran anda. Anggap saja sebagai reboot. Setelah kosong, kalian mampu mengisinya dengan sesuatu yang sedikit lebih positif.

4. Mengubah Kalimat Cara Anda berpikir
Tidak dipungkiri pikiran negatif merupakan yang akan terjadi dari perspektif yang kurang baik. Lihatlah aspek pandang kalian pada hal-hal yang terjadi di kurang lebih anda. Misalnya, dibanding berpikir, “Aku akan bisa melewati waktu yang sulit ini walaupun akan mengalami hambatan,” lebih baik berpikir “Aku akan menghadapi berbagai tantangan, tapi aku yakin dan tetap berusaha untuk menemukan solusi.”

Pada dasarnya anda sedang berkata faktor yang sama, tetapi tutorial kedua mempunyai aspek pandang yang lebih positif. Tapi kadang-kadang perubahan kalimat kecil mampu membikin perbedaan besar untuk pola pikir anda.

5. Cobalah Untuk Kreatif
Ketika pikiran negatif muncul, kalian mampu menetralisir dengan menghabiskan berbagai waktu dengan kreatif. Carilah penyaluran aktifitas untuk mengeluarkan segala yang kreatif di pikiran anda. Menggambar alias melukis sesuatu – bahkan apabila kalian wajib memakai krayon. Selama kalian memakai kreativitas kalian untuk mengeluarkan pikiran negatif, jadi faktor tersebut mampu bekerja.

Jelajahi emosi kalian melewati tindakan-tindakan kreatif yang mampu menambah suasana hati kalian kembali. Kreativitas mampu terasa semacam pembebasan. Ketika kalian menempatkan emosi kalian melewati sebuah bentuk seni, kalian menempatkan mereka keluar dari sistem kalian serta membersihkannya.

6. Berjalan-jalan

Kadang-kadang pikiran kita merupakan produk dari lingkungan dimana kita berada. Misalnya, apabila kalian dikelilingi dengan orang-orang negatif, kalian mungkin akan mulai berpikir negatif pada gilirannya.

Menghindari lingkungan negatif mampu sangat membantu. Cobalah untuk mengambil waktu untuk berjalan-jalan sendirian menjauhi suasana sehari-hari. Pergi ke sebuah daerah yang mampu membawa suasana hati semacam taman alias museum.

Waktu yang dihabiskan untuk menjauhkan diri dari pengaruh-pengaruh negatif mampu membawa kalian pada ketenangan pikiran .

7. Mulai Membikin Daftar Apa Yang Kalian Syukuri

Apakah kalian lupa semua faktor baik yang telah terjadi pada anda ? Kadang-kadang dalam nasib sehari-hari, kita kehilangan fokus pada semua faktor yang berlangsung baik dalam kehidupan kita. Jika itu mencerminkan anda, jadi kalian butuh kembali melatih pikiran kalian untuk fokus pada semua faktor baik yang terjadi di kurang lebih anda, bukan yang buruk.

Buat daftar semua faktor yang kalian syukuri, tak peduli seberapa kecil faktor tersebut. Kadang-kadang semua hal-hal baik dalam nasib kita terjadi cocok di depan wajah kita serta kita tetap gagal untuk melihatnya.

Baca Juga : 16 Bahasa Tubuh Yang Harus Kita Lakukan

Berhenti menjadi buta kepada hal-hal positif yang telah kalian miliki selagi ini.
Referensi : akuinginsukses.com

0 Comments


EmoticonEmoticon