Cara Ampuh Untuk Move On


Tiap orang tentu sempat mengalami suatu alias berbagai alias bahkan tidak sedikit kejadian buruk. Semua kejadian alias momen tersebut meninggalkan jejak berupa emosi yang negatif baik itu berupa sedih, galau, kecewa, menyesal, pilu, depresi, stres serta penyakit emosi lainnya.

Siapa pun tentu tidak ingin mengalami semua faktor di atas. Semua orang ingin nasib senang tanpa itu semua. Tapi sayangnya nasib tidak sempat memberi jalan semulus itu. Akan ada saatnya kita tertawa, ada pula dikala di mana kita menangis. Itulah yang dinamakan roda kehidupan.

Kejadian kurang baik tentu tidak terelakkan. Pada peluang kali ini, saya akan berbagi tutorial supaya Anda dapat move on dari kejadian tersebut. Mengapa wajib move on ? Karena jikalau tidak, Anda akan semakin terjebak dalam pusaran arus masa lalu yang hanya membuang waktu serta menguras emosi. Memang ada pesan yang tersirat yang dapat dipetik. Selain itu yang ada hanyalah kegalauan semacam yang dialami tidak sedikit orang.

Apa yang harus kita lakukan agar bisa move on ?
Tak ada mesin waktu
Prinsip pertama untuk move on dari suatu kejadian merupakan menyadari bahwa tidak ada mesin waktu untuk kembali ke masa lalu. Artinya Anda—dengan perjuangan sekeras apa pun—takkan dapat merubah masa lalu. Apa yang telah terjadi akan masih semacam itu serta menjadi sejarah dalam nasib Anda. Anda mau meratap? Silakan! Tapi apakah itu dapat merubah kembali apa yang telah terjadi? Tidak bisa, bukan? Jadi apa pun yang terjadi, suatu kejadian alias momen akan masih semacam itu, mutlak.

Baca Juga : Dalam 2 Menit Kita Langsung Bisa Menumbuhkan Percaya Diri

Biarlah waktu yang menghapusnya
Ketika Anda sedang dilanda persoalan berat, apa yang Anda rasakan? Semua emosi negatif bercampur sehingga satu. Kadang Anda merasa tidak ada jalan keluar dari persoalan itu. Ingat satu faktor ini. Tidak ada yang kekal di dunia ini. Tak ada sesuatu yang dapat bersi kukuh selamanya, tergolong persoalan yang Anda alami. Cepat alias lambat persoalan akan berlalu. Badai tentu berlalu. Semua hanya persoalan waktu serta tergantung apakah Anda tabah menjalani itu semua alias tidak. Coba pikirkan masalah-masalah yang sempat Anda alamiah serta lalui? Awalnya tentu terasa berat. Tapi lama-lama semuanya sehingga ringan serta mudah. Bahkan dalam waktu lama, efeknya tidak terasa lagi.
Jangan pernah sendirian
Salah satu kesalahan yang paling tidak sedikit dilakukan orang dikala sedang sedih. Mereka malas melakukan apa pun. Yang terjadi merupakan mereka mengurung diri dalam kesendirian. Ini sebaiknya dihindari sebab ketika kita sendirian, pikiran cenderung memikirkan faktor negatif. Saat sedang bermasalah, pikiran kita semakin fokus ke persoalan itu. Karena kita sendirian serta tidak melakukan apa pun, otomatis kita akan melamun. Di situlah cikal bakal timbulnya pikiran negatif yang makin merusak suasana serta memperparah emosi.
Cari kegiatan
Menyibukkan diri merupakan salah satu tutorial supaya pikiran Anda terdistraksi/terganggu. Dengan begitu pikiran Anda tidak tidak sedikit memikirkan persoalan yang Anda alami. Cari kegiatan apa pun yang dapat dilakukan baik itu di dalam rumah alias di luar rumah. Biasanya ini susah dilakukan sebab begitu Anda galau, Anda malas. Memang susah memaksakan diri melakukan sesuatu dikala kita sedang galau. Tapi ini seimbang dengan apa yang Anda dapatkan ketimbang duduk termenung sambil meratapi kondisi Anda. Lakukan sesuatu sebab tidak sedikit faktor baru menanti di depan Anda.
Relakan alias ikhlaskan
Dalam buku The Life’s Gold, merelakan merupakan obat paling ampuh untuk menanggulangi semua persoalan sekaligus obat paling pahit yang hampir tidak semua orang mau menikmatinya. Ketika sedang mengalami suatu momen apalagi tragedi, sangat susah sekali bagi kita untuk merelakan. Rasanya sungguh berat serta tidak rela. Saya juga dulu semacam itu. Rasanya susah melakukannya. Tapi yakinlah, begitu Anda tulus serta merelakan semua yang telah terjadi, rasanya sungguh lapang. Beban Anda terasa lebih ringan serta tidak ada lagi yang namanya penderitaan. Ketika Anda ikhlas, Anda tidak lagi terbelit dengan apa yang terjadi. Anda bebas. Dengan begitu hati lebih damai serta Anda lebih mudah untuk move on.
Sumber : Suhardi

0 Comments


EmoticonEmoticon