2 Teknik Yang Harus Dikuasai Pemain Tunggal Badminton


Salah satu tipe nomor permainan dalam Bulutangkis merupakan Permainan Tunggal. Tidak mudah terbukti untuk menjadi seorang pemain tunggal yang hebat dalam permainan Bulutangkis. Tidak banyak seorang pemain yang dapat bersi kukuh dalam menekuni permainan tunggal. Faktor yang paling berpengaruh jadi tak sedikit orang yang tak sanggup bersi kukuh merupakan keadaan fisik yang rutin me prima . Karena bermain tunggal terang tak sama dengan bermain ganda.

Pada permainan tunggal bulutangkis, seluruh lapangan merupakan menjadi tanggung jawab kalian sendiri untuk menjaganya. Sedangkan pada permainan ganda jadi disana Anda dapat lebih sempit dalam mengemban tanggung jawab menjaga lapangan .

Ada dua Faktor alias Rahasia paling mutlak yang wajib di kuasai apabila Anda ingin mempelajari permainan Tunggal. Seorang pemain Top Dunia sekalipun, dua Faktor mutlak ini memegang peranan paling lebih banyak didominasi dalam sesi beberapa bentuk latihan. Porsi latihan lebih Fokus serta tak sedikit pada pengembangan dua faktor yang paling berpengaruh ini.

Apa saja ? Inilah dua faktor yang paling lebih banyak didominasi serta menjadi Rahasia keberhasilan seorang pemain tunggal berjaya . 

Footwork
Footwork merupakan Rahasia paling Utama keberhasilan seorang pemain tunggal. Tanpa penguasaan Footwork yang tepat, jangan harap Anda dapat berkarier lebih jauh sebagai seorang pemain tunggal bulutangkis. Para pemain Top Dunia sedari dulu mereka menunjukkan porsi latihan yang ekstrim untuk menyelaraskan Footwork serta Fisik . Tengok lah semacam Rudi Hartono alias pemain Top Dunia kini semacam Lee Chong Wei . Mereka melatih koordinasi kaki sebaik mungkin .

Footwork merupakan bagaimana tutorial Anda menguasai lapangan serta menguasai bola dengan teknik melangkah bukan dengan tutorial berlari. Hal yang paling mempermudah dalam Dasar-dasar memahami Footwork merupakan : Jika kalian seorang yang bermain dengan tangan kanan (bukan kidal), jadi selalu posisikan kaki kanan anda didepan saat mengambil bola dengan tutorial melangkah step by step serta bukan dengan tutorial berlari. Begitupun ketika Anda mengambil bola pada tempat kanan alias kiri, jadi kaki kanan yang memegang peranan mutlak serta posisi gerak badan menyelaraskannya .

Grip Pegangan Raket
Adalah bagian kedua yang tak terpisahkan dan tentunya harus di kuasai pada Permainan Tunggal merupakan teknik Grip memegang raket yang tepat . Silahkan baca kembali bagaimana tutorial memegang raket dengan benar pada permainan Bulutangkis pada blog ini. Ada dua pegangan yang wajib kalian kuasai yaitu Forehand serta Backhand. Pada permainan tunggal, Anda wajib cepat memindahkan posisi grip pada dua teknik ini .

Kenapa Grip pegangan raket kami tempatkan sebagai Rahasia dalam permainan Tunggal yang paling berpengaruh ??Jawabnya merupakan : Karena Permainan tunggal faktor yang paling Utama untuk menundukan lawan merupakan : penempatan bola pada tempat kosong . Karena semacam
kita ketahui . Pada Permainan Tunggal, lapangan hanya di kuasai oleh satu orang yang faktor ini otomatis tak sedikit ruang yang memungkinkan jauh dari jangkauan lawan. Jadi penempatan bola pada tempat kosong merupakan teori sederhana nan manjur untuk menundukan lawan pada permainan Tunggal.

Untuk mewujudkan faktor tersebut , seorang pemain tunggal harus menguasai Teknik Grip yang tepat . Tanpa penguasaan Teknik Grip pegangan raket yang tepat jadi Tidak mungkin teori penempatan bola dapat berlangsung dengan baik .

Bermain tunggal yang manjur merupakan bukan tutorial Anda mendominaskan smash overhead yang keras bertubi tubi, ini merupakan kekeliruan. Bagaimana apabila smash overhead tersebut semakin rutin dapat di tahan oleh musuh ? Sudah pasti Fisik yang menjadi korban kekalahan kalian bukan ? Yang benar merupakan Bagaimana perjuangan Anda untuk memposisikan bola didaerah lawan yang kosong. Tak perduli Anda melakukannya dengan pukulan Smash alias Netting alias Drop shot alias Lob alias Flick alias bahkan bola drive (datar). 


Demikian di antara rahasia kalian dapat menguasai permainan tunggal dalam bulutangkis . Dan terbukti dua teknik rahasia ini yang paling tak sedikit mendominasi kemenangan seorang pemain. Contoh nyata adalah Lin Dan yg populer dengan trickshot nya sanggup mencundangi seorang Lee Chong Wei yang mempercayakan power pada smash overhead. Itu semua berkah penguasaan teknik grip yang tepat dari seorang Lin Dan. Tidak beda jauh dengan Taufik Hidayat yang menumbangkan Lin Dan pada World Champions 2005 semuanya berkat footwork serta teknik grip yang baik.

Baca Juga : Profil Raja Smash Dari Indonesia : Lim Swie King
Sumber : master-bulutangkis.blogspot.com

0 Comments


EmoticonEmoticon