Tips Memilih Perusahaan Yang Layak Untuk Anda Bekerja

Mencari pekerjaan mungkin dapat dianggap sebagai faktor yang sulit, serta memilih perusahaan yang sempurna dapat terasa lebih susah lagi. Anda dapat tahu sempurna alias tidaknya suatu perusahaan untuk Anda dengan mencari info mengenai calon pemberi kerja. Untuk itu, Anda dapat membikin daftar dari perusahaan-perusahaan yang Anda minati serta dengan cara teratur memeriksa lowongan kerja yang mereka iklankan.

Tentukan perusahaan apa yang ingin Anda ketahui lebih lanjut. Ada begitu tak sedikit perusahaan di luar sana maka lumayan susah untuk memilihnya. Banyak orang yang menikahi sebab ada lowongan pekerjaan di suatu perusahaan, namun apabila Anda ingin memilih perusahaan yang sempurna untuk bekerja (bukan sekadar ingin bekerja,) mulailah dengan membatasi opsi Anda. Cobalah mencari dalam direktori serta daftar yang berisi nama-nama perusahaan paling baik untuk memilih tempat kerja, mungkin juga ada daftar yang dibangun khusus untuk kota alias kawasan Anda.
  • Cobalah mencari perusahaan yang telah populer di kawasan Anda. Catatlah nama-nama perusahaan dengan profil baik di kota Anda yang rasanya paling sesuai dengan kualifikasi Anda, lalu carilah info mengenai perusahaan ini dengan cara daring.
Bacalah website web perusahaan. Anda dapat memperoleh info penting mengenai suatu perusahaan dengan menyimak website web mereka. Mulailah dari halaman “tentang kami” yang biasanya membahas mengenai sejarah pendek berikut pernyataan visi, misi, serta filosofi perusahaan. Informasi ini dapat menolong Anda untuk menentukan apakah perusahaan ini akan menjadi opsi yang paling sempurna bagi Anda. Apakah Anda mempunyai filosofi yang sama? Apakah perusahaan ini layak dipercaya? Apakah perusahaan ini peduli pada karyawan mereka? Selanjutnya, Anda juga wajib mencari info dari:

  • Halaman mengenai “karier” alias “pekerjaan.” Situs web dibagian ini biasanya berisi info mengenai lingkungan kerja, program-program pelatihan, serta tunjangan yang diberikan. Ingatlah bahwa bagian ini mungkin didesain dengan sebaik mungkin supaya terlihat sangat positif dengan tujuan untuk luar biasa ketertarikan para pelamar. Meskipun demikian, bagian ini dapat menjadi awal yang baik untuk mulai mencari.
  • Halaman “lowongan kerja.” Lakukan pencarian lowongan kerja yang tersedia. Jika website web ini membuka tak sedikit lowongan kerja, ini dapat menjadi indikasi adanya tingkat perputaran karyawan yang tinggi alias pertumbuhan usaha, maka carilah petunjuk lain yang lebih dapat membahas mengenai faktor ini. Cobalah mencari jawaban dengan mencari tahu semenjak kapan lowongan kerja diumumkan. Jika telah berbagai minggu alias berbagai bulan lamanya, mungkin ada persoalan di departemen yang membuka lowongan alias sebab sistem penggajian yang tak lebih baik.

Gunakan media umum untuk menelusuri profil perusahaan. Jika ada profil perusahaan di media sosial, bacalah info yang diberikan serta lihatlah siapa saja yang menjadi pengikut di akun perusahaan ini. Cobalah melakukan evaluasi untuk mengenal apa perusahaan ini sempurna untuk Anda. Apakah ada konsistensi antara info yang diberikan di website web perusahaan serta di media sosial? Apakah profil yang disajikan lumayan profesional? Apakah Anda percaya dengan pesan dari perusahaan ini? Apakah orang-orang yang menjadi pengikut di akun perusahaan ini mempunyai “kesesuaian” dengan Anda?

Baca Juga : Ketika Pekerjaan Yang Ada Tidak Sesuai Dengan Profesi

Lakukan pencarian daring dengan cara umum. Gunakan nama perusahaan sebagai kata kunci pencarian. Anda butuh menyimak tinjauan, artikel, buku-buku, makalah, serta publikasi lainnya yang terkait dengan perusahaan untuk memperoleh lebih tak sedikit info serta apa yang dirasakan para karyawan mengenai perusahaan ini.

Lakukan evaluasi atas yang akan terjadi pencarian Anda. Gabungkan semua info yang telah Anda kumpulkan dari setiap perusahaan, serta pertimbangkan baik alias tidaknya apabila Anda bekerja di sini. Bertanyalah dalam hati apakah Anda dapat menonton diri Anda mendapat pekerjaan di perusahaan ini serta lumayan bahagia bekerja di sini paling tak selagi satu tahun. Jika jawabannya ya, perusahaan ini dapat Anda masukkan ke dalam daftar opsi Anda.
Referensi : wikihow.com

0 Comments


EmoticonEmoticon