5 Langkah Yang Akan Menjadikan Anda Karyawan Teladan

Tentukan tujuan kerja jangka pendek. Menjadi karyawan yang baik berarti mengerjakan tugas lebih baik dari yang diharapkan. Berusahalah sebaik mungkin supaya Anda menjadi karyawan paling baik dengan menentukan tujuan jangka singkat untuk diri sendiri. Adanya tujuan dapat menolong Anda mencapai yang terbaik. Setelah bekerja berbagai hari, mulailah menentukan apa saja yang wajib Anda utamakan serta jadikanlah sebagai tujuan yang ingin Anda wujudkan.
  • Jika Anda bekerja di dapur, jadikan harapan Anda menghafal resep pepes ikan sebagai tujuan yang wajib telah tercapai akhir bulan ini supaya Anda tak butuh lagi mengintip lembar sontekan. Atau jadikan harapan untuk menyajikan makanan lebih cepat daripada rekan kerja yang lain sebagai tujuan Anda.
  • Fokuskan perjuangan Anda lebih pada nilai serta bukan pada kecepatan kerja dalam berbagai minggu pertama. Siapkan dengan baik susu coklat hangat alih-alih merasa khawatir wajib dapat menyajikan pesanan dengan cepat. Berhati-hatilah dengan harapan sekadar dapat bekerja lebih cepat alias menghasilkan lebih banyak!

Berikan lebih apa yang Anda dapat serta bersikap realistis. Karyawan yang baik biasanya bersedia menjadi sukarelawan yang mau mendapatkan tanggung jawab serta tugas lebih apabila diminta. Siapkan diri untuk melakukan apa yang wajib dilakukan apabila Anda ingin membuatkan reputasi sebagai karyawan yang dapat diandalkan.
  • Kenali batas performa Anda. Jika kali ini telah ada 10 pekerjaan yang wajib Anda selesaikan, jangan memperkenalkan diri melakukan tugas lain yang butuh waktu berbagai jam. Aturlah waktu kerja Anda dengan baik.[3]
  • Waspadalah apabila terbukti perlu. Jika ada rekan kerja yang minta bantuan Anda sementara Anda sendiri tak yakin dapat membantunya, mungkin Anda dapat menyampaikan saran sebagai tutorial alternatif. Anda wajib dapat bersikap taktis alias apabila perlu, mintalah bantuan dari atasan Anda.
Lakukan pekerjaan Anda sendiri, bukan pekerjaan orang lain. Karyawan yang baik akan bekerja dengan tekun serta hanya mengurusi urusan pribadinya sendiri. Selama bekerja, fokuslah untuk menyelesaikan tugas Anda sebaik-baiknya. Jangan biarkan diri Anda disibukkan oleh pekerjaan serta urusan orang lain. Jadilah yang paling baik dengan menyelesaikan pekerjaan yang wajib Anda lakukan.
  • Jauhi info di daerah kerja. Jangan ikut bergabung dalam klik di daerah kerja yang dapat mengalihkan Anda dari tanggung jawab. Berfokuslah mengerjakan tugas-tugas Anda dengan baik, alih-alih mencari tahu seberapa baiknya orang lain bekerja.
Jadilah langsung yang aktif. Jika ada sobekan kertas alias tisu yang jatuh di lantai, jangan lewat saja lalu memberi tahu atasan Anda bahwa seseorang wajib melakukan pekerjaan kecil ini. Ambil saja sendiri. Berusahalah supaya lingkungan kerja Anda terus nyaman, jangan bersikap seakan-akan Anda merupakan karyawan yang paling baik.

Baca Juga : Sikap Yang Harus Anda Tunjukan Saat Bekerja

Berikan lebih. Lakukan pekerjaan Anda dengan baik serta tuntas, seusai itu, pikirkan apa lagi yang dapat Anda perbuat untuk mendukung perusahaan daerah Anda bekerja supaya dapat mencapai tujuannya. Karyawan yang baik akan menyampaikan ide-ide kreatif mengenai tutorial melakukan pembetulan serta penghematan jadi keadaan perusahaan daerah Anda bekerja dapat menjadi terus baik.
  • Cobalah mencari berbagai wangsit kreatif setiap berbagai bulan lalu simpan dulu kalau-kalau sebuah dikala dibutuhkan. Sampaikan wangsit kreatif ini terhadap atasan Anda dengan cara personal melewati dialog singkat, alih-alih membahasnya di dalam rapat yang penting.
Referensi : wikihow.com

0 Comments


EmoticonEmoticon