Inilah Beberapa Ramuan Yang Akan Membuat Hidupmu Tenang


Sepertinya stres telah menjadi kawan sehari-hari bagi tidak sedikit orang, terutama bagi yang tinggal di kota-kota besar. Survey menandakan bahwa orang-orang yang tinggal di kota besar ternyata jauh lebih rentan terserang penyakit jiwa ini jika dibandingkan dengan yang tinggal di desa.

Sungguh ironis, kehidupan kota yang katanya sangat penuh hiburan, kondisi infrastuktur yang memadai, kesempatan yang besar dan gaya nasib yang modern dan terkesan membahagiakan nyatanya wajib dibayar dengan stres. Apakah itu yang Anda inginkan dari nasib ini? Saya yakin semua orang tidak sempat menginginkannya. Semua orang, Anda juga saya ingin nasib yang hening tanpa beban pikiran. Semua orang ingin pikirannya hening dan kalem dalam menjalani nasib ini. Bukankah nasib ini seharusnya membahagiakan dan wajib dinikmati?

Kenyataan nyatanya berkata lain. Untuk itulah postingan ini sengaja saya tulis. Banyak yang bertanya pada saya bagaimana supaya tidak stres dan nyaman menikmati hidup.

Baca Juga :  Dalam 2 Menit Kita Langsung Bisa Menumbuhkan Percaya Diri

Salah satu faktor penting untuk nasib hening tanpa tidak sedikit pikiran merupakan menyadari mengapa Anda dapat stres. Umumnya stres terjadi sebab Anda punya tidak sedikit pikiran. Anda terlalu tidak sedikit memikirkan ini dan itu dalam porsi yang terlalu berlebihan. Sama semacam perut yang semakin dijejali makanan walau telah kenyang. Akibatnya pikiran Anda maka kembung dan kemudian kusut. Pikiran semacam itu susah diajak tenang.

Dan parahnya, saya tidak jarang menonton tidak sedikit orang malah stres sebab sesuatu yang sebetulnya sangat sepele. Masalah yang sebetulnya kecil alias dapat diabaikan nyatanya dibesar-besarkan alias dilebay-lebaykan maka seolah maka persoalan besar. Pernahkah Anda berjumpa dengan orang semacam ini, yang suka membikin sesuatu yang tadinya tanpa persoalan maka bermasalah alias yang membikin persoalan kecil maka sedemikian besarnya? Itulah orang-orang yang sebetulnya menjerumuskan dia ke dalam lembah stres.

Saya tidak jarang ditanya oleh orang-orang yang sedang bermasalah. Setelah mereka curhat, nyatanya persoalan yang mereka alamiah tidak sedikit sepele dan tidak layak dipusingkan. Bahkan ada berbagai yang memusingkan persoalan orang lain yang tidak ada hubungan nya dengan mereka. Bukankah selama ini waktu terbuang percuma untuk hal-hal semacam ini?

Kalau Anda ingin nasib hening tanpa tidak sedikit beban pikiran, lumayan perbuat satu faktor ini. Jangan pusingkan masalah-masalah kecil, yang sepele alias yang tidak layak dipusingkan. Masalah-masalah kecil dan sepele semacam inilah yang paling tidak sedikit terjadi dalam nasib kita dan tidak sedikit orang suka memusingkannya.

Banyak sekali hal-hal kecil yang seakan menyita perhatian Anda. Sudah menjadi tugas Anda supaya semua itu tidak hingga menguras pikiran hingga kusut. Sedikit-sedikit stres. Sedikit-sedikit gelisah dan Sedikit-sedikit galau.

Jalanan macet lalu stres. Dimarahi sedikit langsung stres. Diejek sedikit malah galau. Mati lampu, marah-marah. Ban pecah, pusing tak karuan. Pesanan lama diantar, malah ngumpat. Pesawat delay, ngambek. BBM pending, ngeluh. Pernah ketemu dengan orang semacam ini? Mereka ini gampang stres walau hanya hal-hal yang, yah, seharusnya dapat dicuekin. Tapi apa daya, tidak sedikit orang tidak dapat melakukannya.

Jangan sempat jejali pikiran Anda dengan sesuatu yang tidak penting. Yang ada hanya makin stres. Jagalah pikiran Anda dari segala sesuatu yang dianggap sepele bahkan tidak pantas dipusingkan. Gunakan pikiran Anda untuk sesuatu yang bermanfaat dan bermanfaat.

Baca Juga : Tips Merubah Kelemahan Menjadi Kelebihan

Jalanan macet, ya biarkan aja. Mau bagaimana lagi coba ? Mengeluh takkan dapat membikin jalanan eksklusif langgeng. Lebih baik Anda gunakan untuk bersiul atau ngapain aja boleh sambil dengarkan musik ceria. Just enjoy.

BBM pending alias lemot, ya apa boleh buat. Saya kadang tertawa menonton update status aneh-aneh bin kocak yang intinya mengutuki BBM yang sering pending. Bahkan ada juga kawan saya yang mengeluh dan mengumpat. Langsung saya katakan, “Siapa yang suruh kamu pakai BB. Kalau nda mau stres sebab BBM lemot, buang aja tuh BB. Kalo gak ada BB, kamu gak bakal ketemu dengan yang namanya stres tiap hari.” Kebanyakan eksklusif terdiam. Agak keras memang, tapi itulah kenyataan.

Kalau terbukti mau nasib hening dan pikiran tenang, Anda wajib buang jauh-jauh apa pun yang dapat membikin Anda memusingkan persoalan itu. Sama semacam kawan saya yang suka teler pas BBM lemot. Kalau mereka tidak mau lagi stres, jangan pakai BBM lagi. Kalaupun mau pakai BBM, terima resiko yang ada jangan stres kalo lemot. Prinsipnya mudah, bukan?

Kesimpulannya, cuekin saja persoalan sepele apalagi yang tidak berafiliasi dengan Anda. Sayang bila waktunya terbuang untuk faktor semacam ini.
Referensi : suhardicamp

0 Comments


EmoticonEmoticon