Mengenal Karakter Iblis


Beriman kepada yang ghaib ialah tergolong juga salah satu azas dari akidah Islam, bahkan juga ianya menjadi sifat yang pertama dan paling mutlak yang dimiliki oleh Allah SWT. Justeru itu, untuk tiap-tiap orang Muslim, mereka wajib beriman pada yang ghaib, tanpa ada sedikitpun ada rasa sangsi. Dalam perkara ini Ibn Mas’ud memberi tau : Yang dimaksudkan dengan yang ghaib itu ialah segala apapun yang ghaib dari kita dan perkara tersebut dijelaskan oleh Allah SWT dan Rasul-Nya. 
Begitupun Iblis, Iblis tergolong juga makhluk ghaib yang wajib kita imani, karena tak sedikit ayat-ayat Al-Qur’an dan Hadis Nabi yang menerangkan mengenai wujudnya. Meskipun Iblis itu enggak mampu dipandang dengan mata dengan cara langsung, jadi tidaklah bererti ia enggak ada. Karena berapa banyaknya sebuah faktor yang enggak mampu kita saksikan didunia ini, meski demikian benda itu ada. Angin umpamanya, kita enggak mampu melihatnya, tetapi hembusannya mampu kita rasakan. Begitupun roh yang disebut hakikat dari kehidupan kita, kita enggak mampu melihatnya dan enggak mampu memahami mengenai hakikatnya meski demikian kita masih mempercayai wujudnya. Nah, pada goresan pena Kali ini kita akan membahas fakta mengenai iblis, tepatnya pembasan berkenaan dengan Iblis, Berikut ulasannya :
  • Rumah Setan/iblis yaitu kamar mandi. Dikarenakan demikian, kita enggak mampu berlama-lama dikamar mandi, disebabkan mampu menyebabkan khawatir dan fitnah.
  • Majelis daerah perkumpulan iblis yaitu pasar dan sepanjang jalan. Dikarenakan pasar ialah daerah jual beli yang enggak sedikit dipenuhi oleh tipuan hingga membasmi keberkahan, Seperti yang sempat disebutkan oleh rasulullah bahwa pasar yaitu seburuk-buruk tempat
  • Makanan iblis yaitu makanan yang di waktu ingin dikonsumsi enggak di sebutkan nama Allah. Iblis akan turut makan dengan orang yang enggak menyimak Basmallah ketika akan makan.
  • Minuman kegemaran Iblis adalah semua jenis minuman yang memabukkan. Alasannya adalah minuman memabukkan mampu membasmi logika sehat dan mengeraskan hati. Dan oleh sebab itu Islam mengharamkannya.
  • Orang-orang yang menyeru alias memanggil iblis yaitu orang yang suka meniup seruling. Dikarenakan meniup seruling tidak hanya mampu mengabaikan juga akan mengeraskan hati.
  • Qur’an iblis yaitu syair. Maksud syair di sini yaitu syair yang mengabaikan dan enggak bermanfaat sekalipun dan mampu mengeraskan hati, berefek pada malas alias berat untuk melaksanakan ibadah.
  • Kitab iblis yaitu Tato, Oleh sebab itu tato diharamkan dalam Islam, alasan diharamkan lantaran orang yang bertato di anggap kufur nikmat, lantaran merubah ciptaan. alasan ke-2 disebabkan ada hadis rasulullah Saw, yakni : ““Allah SWT melaknat wanita yang menyambung rambutnya dan yang meminta disambung, wanita yang bertato dan yang meminta ditatokan. ” (HR. Bukhari no. 5933).
  • Hadits iblis yaitu perkataan dusta, oleh sebab itu Iblis paling berminat pada orang yang suka berdusta.
  • Tipu daya iblis yang paling besar yaitu wanita. Dikarenakan semacam yang telah Rasulullah katakan jikalau salah satu fitnah yang paling besar yang sempat ada didunia ini dan akan semakin ada hingga kiamat yaitu Wanita.
Selain itu, Iblis juga mempunyai kerajaan yang lumayan besar. Ada menteri-menteri, pemerintahan dan pejabat-pejabat. Iblis juga mempunyai wakil-wakil, lima di antaranya yang sering dibicarakan :
  1.  Yang pertama, menurut golongan Jin, bernama Tsabar. Dia senantiasa mendatangi orang yang lagi tengah kesulitan alias ditimpa musibah, baik kematian isteri, anak maupun golongan kerabat. Lalu dirinya memperlancar bisikannya dan menyatakan permusuhannya pada Allah. Disampaikannya, lewat verbal orang yang ditimpa musibah itu, keluh-kesah dan caci-maki kepada ketetapan Allah atas dirinya.
  2. Yang ke-2, namanya ialah Dasim. Syaitan jenis inilah yang berupaya dengan sekuat tenaga untuk mencerai-beraikan ikatan perkawinan, membuat rasa tak suka pada keduanya di kalangan suami-isteri, jadi menjadi penceraian. Dia ialah anak yang paling disayangi Iblis di wilayah kerajaannya yang lumayan besar tersebut. 
  3. Yang ketiga, namanya ialah Al-A’war. Dia dan semua penghuni kerajaannya, yaitu pakar-pakar dalam faktor membuat lebih mudah terjadinya perzinaan. Anak-anaknya menghiaskan cantik bahagian bawah badan kaum hawa ketika mereka keluar rumah, khususnya kaum hawa zaman kini, sangatlah mengasyikan Iblis di kerajaan yang besar. Semua persoalan yang menyangkut keruntuhan moral dan perzinahan punya urusan dengan petinggi besar mereka. 
  4. Yang ke empat, namanya ialah Maswath, pakar dalam membuat kebohongan-kebohongan besar maupun kecil. Bahkan juga kejahatan yang dirinya dan anak-anaknya kerjakan hingga pada tingkat dirinya memberikan diri berbentuk seorang yang duduk dalam sebuah pertemuan yang disenggarakan oleh manusia, lalu menebarkan kebohongan yang pada gilirannya disebarkan juga oleh insan ( ini umum terjadi di kalangan pejabat alias orang yang mempunyai kekuasaan). 
  5. Yang ke lima, namanya ialah Zalnabur. Syaitan yang ini sering berkeliaran di pasar-pasar di seluruh penjuru dunia. Merekalah yang menyebabkan pertikaian,  perselisihan dan bahkan membunuh sesama manusia.

0 Comments


EmoticonEmoticon