Mengintip Kandidat Ballon D'Or 2015, Siapakah Pemenangnya ?


Dua nama telah mendominasi ajang Ballon d’Or selagi dekade terakhir, Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi memenangkan trofi tersebut selagi tujuh tahun terakhir.
Kedua nama itu saat ini disandingkan dengan nama ketiga dalam daftar nominasi tahun 2015. Neymar saat ini menjadi salah satu nominasi peraih apresiasi tersebut. Pengumuman pemenang akan digelar pada 11 Januari 2016, tapi para pengamat telah yakin hasilnya bakal semacam dugaan mereka semua.

Lionel Messi 
Siapa yang tak kenal pemain yang satu ini. Kualitas teknik yang hampir tepat serta penampilan yang boleh dibilang hampir rutin konsisten disetiap penampilan dimusim ini rasanya susah memalingkan para pelatih serta kapten tim nasional manapun yang akan menunjukkan suara. Bahkan hingga sekarang messi tetap tak terhentikan pergerakannya oleh pemain bersi kukuh manapun meskipun tak semacam tahun-tahun sebelumnya dalam urusan mencetak gol tetapi assist yang diberikan rutin membuahkan akibat baik di level tim Nasional maupun Klub. Pemain yang baru-baru dinobatkan sebagai pemenang apresiasi Goal 50 selama tahun 2015, Lionel Messi menjadi nama yang paling diunggulkan oleh Paddy Power untuk memenangkan Ballon d’Or kelimanya. Cristinao Ronaldo di posisi kedua dan sementara Neymar yang terakhir. Setelah menunjukkan satu gol serta tiga assist di Copa America serta mendampingi Argentina sebagai runner-up usai takluk dari Chile, laga internasional yang tinggi-profilnya pasti menjadi keuntungan untuk Messi. Disebut hampir mustahil untuk tak berkata bahwa Messi pemenang tahun ini, khususnya seusai menonton dirinya menolong Barcelona untuk meraih treble (di bawah asuhan Luis Enrique selagi ekspresi dominan pertamanya bertugas di Camp Nou) dengan mencetak 43 gol dalam ekspresi dominan sebelumnya.

Cristiano Ronaldo
Nama yang paling terkenal bahkan Ronaldo sempat dinobatkan sebangai fans facebook serta twiter terbanyak didunia. Masalah nilai dalam mengolah bola tak diragukan lagi layak nya panser. Sangat tak sama dengan Lionel Messi dalam faktor mengolah bola. Ronaldo lebih mengunggulkan kekuatan dengan cara fisik, teknik yang sangat tepat khususnya dalam mengolah bola mati semacam tendangan leluasa dalam jarak tertentu. Tentunya dengan akurasi tendangan yang tak butuh diragukan lagi. Dilevel Nasional Ronaldo dipercaya menjadi kapten tim serta sukses mengangkat portugal ke putaran final piala eropa 2016 mendatang. Meskipun rekan senegaranya tak semacam messi yang bertabur bintang, Ronaldo tetap menjadi mesin gol layaknya bermain dikala bersama Real Madrid yang didukung para mega bintang lapangan. Meskipun Ronaldo merupakan pencetak gol terbanyak di divisi top Eropa ekspresi dominan lalu dengan torehan 48 gol, prestasi Lionel Messi di level internasional juga menjadi faktor apabila dibandingkan dengan para pesaingnya. Ronaldo pun berkata awal bulan ini bahwa ia menginginkan Messi yang bakal menang Ballon d’Or ekspresi dominan ini.

Neymar
Pemain yang tak lebih lebih dengan messi ini pastinya mempercayakan teknik canggih dalam mengelabui lawan. Pemain ini dapat dibilang jenius dalam mengolah bola. Umurnya yang paling belia diantara dua kandidat yang tak sempat absen dalam perburuan gelar balon d'or membuatnya tampil rutin maksimal. Dilevel Nasional Neymar tak terlalu tak sedikit berkontribusi tetapi di level Klub bersama Luis Suares serta rekan yang lain di Barcelona dapat membikin pemain yang satu ini mengeluarkan performa terbaiknya.
Voting akan dilakukan oleh pelatih masing-masing tim nasional, kapten mereka serta anak buah dari media yang dipilih untuk mewakili negara itu. Cristiano Ronaldo pada tahun yang lalu dinobatkan sebagai Sang Pemenang dengan meraih 37,6 persen suara. Neymar dapat dipastikan bakal menjadi pesaing untuk gelar Ballon d’Or  di tahun-tahun mendatang, apalagi menonton apa yang telah ia berbagi bagi klub Catalan selagi setahun terakhir.
Siapakah yang layak menyandang Predikat Sang Pemenang Ballon D'Or ?

0 Comments


EmoticonEmoticon